Gadget

Ikut Tren, Apple Pesan Sejumlah Sampel Layar Lipat Milik Samsung

Belum dapat dipastikan mengenai kebenaran kabar kerja sama antara Samsung dan Apple ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH)
Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH)

Hitekno.com - Mengikuti tren HP dengan layar lipat, Apple baru saja dikabarkan telah memesan sejumlah sampel layar lipat milik Samsung. Belum ada konfirmasi, apa ini pertanda Apple akan segera merilis perangkat dengan model layar lipat?

Walaupun masih rumor, jika perjanjian kerja sama antara Samsung dan Apple ini berjalan lancar, maka tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada HP layar lipat dari keluarga Apple.

Mengutip Mac Rumors, kerja sama antara Apple dan Samsung ini memberikan keuntungan besar untuk vendor HP asal Korea Selatan tersebut. Pasalnya, jika rumor ini benar, maka stok layar dari Samsung untuk Apple akan bertambah banyak.

Sebelumnya, Samsung diperkirakan menjual 70 juta unit panel OLED untuk Apple di tahun 2020 ini. Dapat dibayangkan besaran jumlah stok layar yang akan diberi Samsung untuk Apple?

Jumlah stok layar dari Samsung untuk Apple ini membuat vendor tersebut jauh lebih unggul dari rivalnya yaitu LG yang baru menyuplai 18 juta unit layar.

Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)
Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)

 

Belum dapat dipastikan mengenai kebenaran kabar kerja sama antara Samsung dan Apple ini. Namun, rumor ini pertama kali menyeruak usai disampaikan oleh Ice Universe melalui akun Weibo resminya.

''Apple meminta Samsung untuk menyediakan sampel layar lipat dalam jumlah besar untuk HP. Apple berharap Samsung dapat menyuplai panel layar ini secara eksklusif selama satu tahun,'' tulis Ice Universe dalam unggahan Weibo-nya.

Keputusan Apple untuk akhirnya merilis HP layar lipat tentu melegakan. Pasalnya, saat berbagai vendor HP berlomba merilis perangkat dengan model ini, Apple masih tidak bergeming dan fokus merilis perangkat khasnya sendiri.

Ilustrasi iPhone 8. (Pixabay/bycoo32)
Ilustrasi iPhone 8. (Pixabay/bycoo32)

 

Sayangnya, belum dapat dipastikan mengenai kebenaran kabar ini. Pasalnya, Apple benar-benar masih pelit berbicara terkait rumor kerja samanya dengan Samsung untuk sampel perangkat dengan model layar lipat.

Berita Terkait