Gadget

Mendekati Perilisan, Layanan Bundle Apple One Bocor di Apple Music

Dari kemunculannya, Apple One menggunakan kode nama 'aristotle'.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Apple. ( Unsplash/ Bundo Kim)
Ilustrasi Apple. ( Unsplash/ Bundo Kim)

Hitekno.com - Kabar yang menyebutkan mengenai kehadiran layanan bundle Apple One memang sudah santer beredar. Belum diketahui tanggal perilisannya, belum lama ini, layanan bundle Apple One bocor di Apple Music.

Kemunculannya layanan bundle Apple One di Apple Music ini bermula dari adanya kode program di aplikasi Apple Music for Android yang membawa nama Apple One beserta penjelasan mengenai layanan tersebut.

Melansir dari Tech Crunch, beberapa informasi mengenai layanan bundle Apple One ini lalu terungkap menyusul kemunculannya di aplikasi Apple Music tersebut.

Dari kemunculannya, Apple One menggunakan kode nama 'aristotle'. Nantinya layanan ini akan berupa bundle dengan beberapa layanan Apple di dalamnya termasuk layanan berlangganan Apple Music.

Dengan bergabungnya Apple Music ke layanan bundle Apple One ini, nantinya tidak akan ada penagihan 2 layanan atau duplikasi tagihan lainnya.

Ilustrasi Apple Music. (Pixabay/freestocks-photos)
Ilustrasi Apple Music. (Pixabay/freestocks-photos)

 

Dari kode program ini juga terungkap bahwa Apple One nantinya dapat dikelola melalui perangkat Apple seperti iOS, macOS dan tvOS.

Nantinya, layanan bundle Apple One ini akan terdiri dari beberapa bagian tergantung pada banyaknya langganan yang digunakan.

Bundle satu dari Apple One ini nantinya akan berisi layanan Apple Music dan Apple TV+. Sedangkan bundle kedua akan berisi Apple News+ dan Apple Arcade.

Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)
Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)

 

Kehadiran layanan bundle Apple One ini tentu menawarkan harga yang relatif lebih murah. Menurut rumor, harga layanan ini hanya berkisar antara 2 dolar AS sampai 5 dolar AS per bulannya.

Belum ada kepastian mengenai waktu rilisnya, pengguna menduga bahwa layanan bundle Apple One ini akan meluncur dalam event khusus Apple pada 15 September 2020 mendatang.

Berita Terkait