Gadget

Bukan iPhone XR Baru, Apple Siapkan Perangkat Ini di Tahun 2021

Kabar mengenai rencana Apple menghentikan penjualan iPhone XR dan merilis iPhone 12s diungkap oleh leaker kenamaan, Komiya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Keluarga Apple dilaporkan tengah mempersiapkan kedatangan perangkat anyarnya yang adalah iPhone 12. Mendekati peluncurannya, kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple akan membuat iPhone 12s sebagai pengganti iPhone XR nantinya.

Melakukan strategi pemasaran yang baru, Apple dikabarkan akan menghentikan penjualan iPhone XR nantinya dan mengganti dengan iPhone 12s di tahun 2021 mendatang.

Melansir dari Phone Arena, iPhone 12s diprediksi akan segera diperkenalkan pada kuartal kedua tahun 2021 nanti. Jika hal ini benar, maka Apple kembali ke kebiasaan lama dengan merilis varian S sebagai peningkatan tahunan.

Menurut bocoran yang beredar, iPhone 12s dipercaya menggunakan konektivitas 4G. Nantinya, perangkat ini akan diperkenalkan pada Februari 2021 mendatang. Namun, hal ini masih berupa rumor dan belum dapat dipastikan kebenarannya.

Rumor lain menyebutkan bahwa iPhone 12s nantinya akan dijual dengan harga 800 dolar AS atau setara dengan Rp 11,8 juta. Sebagai perbandingan, iPhone XR dijual di Indonesia dengan harga Rp 10,9 jutaan.

Apple iPhone XR. (Apple)
Apple iPhone XR. (Apple)

 

Kabar mengenai rencana Apple menghentikan penjualan iPhone XR dan merilis iPhone 12s diungkap oleh leaker kenamaan, Komiya. Tidak langsung berhenti, nantinya iPhone XR akan tetap dijual seperti biasa pada kuartal pertama 2021.

Mengenai spesifikasinya, banyak yang percaya bahwa iPhone 12s kemungkinan akan memiliki jeroan dan kesamaan dengan iPhone 12 Pro atau iPhone 12.

Sebelumnya, Apple diketahui akan memperkenalkan iPhone 12 sebagai perangkat anyarnya dengan dukungan jaringan 5G serta chipset A14 Bionic. Secara tampilan, perangkat ini menggunakan layar OLED.

Apple iPhone XR. (apple)
Apple iPhone XR. (Apple)

 

Belum diketahui kapan Apple akan merilis iPhone 12 series dan iPhone 12s. Dicurigai, perangkat ini akan meluncur pada kuartal terakhir tahun 2020 ini.

Berita Terkait