Gadget

4 Berita Terkini: Apple Rilis Update iOS 13.7 dan Pasar HP Global

Seperti apa update baru iOS 13.7 yang diberikan Apple?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Hitekno.com - Apple memberikan update baru iOS 13.7 yang di dalamnya memberikan pembaruan, terutama hadirnya fitur notifikasi untuk pelacakan penyebaran Covid-19.

Bersama Google, Apple berkomitmen ikut dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan memberikan fitur khusus. Yakni pelacakan dan notifikasi.

Ada pula kabar terbaru dari analis IDC, yang memprediksi pasar HP global belum akan membaik dalam waktu dekat. Bahkan sampai tahun depan.

Analis memprediksi pasar HP global baru akan pulih pada 2022. Pelemahan ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19 yang berakibat melemahkan ekonomi dunia.

Kabar mengenai update baru iOS 13.7 dari Apple dan prediksi analis mengenai pasar HP global termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (2/8/2020).

1. Apple Rilis iOS 13.7, Dibekali dengan Pemberitahuan COVID-19 Otomatis

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

 

Dikembangkan secara kolaboratif antara Apple dan Google, sistem baru tersebut akan bekerja dengan partisipasi departemen kesehatan akan mengumpulkan file konfigurasi.

Data ini memungkinkan akan menetapkan skor risiko mereka yang tertular dan mengarahkan pengguna ke situs web departemen kesehatan khusus dan mengubah rekomendasi untuk pengguna yang telah terpapar.

Baca selengkapnya...

2. IDC: Pasar HP Global Baru Pulih pada Tahun 2022

Ilustrasi penurunan. (Pixabay/ PublicDomainPictures)
Ilustrasi penurunan. (Pixabay/ PublicDomainPictures)

 

Lembaga riset industri pasar konsumen, International Data Corporation atau IDC, baru saja merilis laporan terbaru mereka mengenai perkembangan pasar HP global. Cukup mengejutkan, firma riset itu memperkirakan bahwa pasar HP global baru akan pulih di tahun 2022.

Mereka mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penurunan pasar secara signifikan di tahun 2020.

Baca selengkapnya...

3. Samsung Kenalkan The Premiere, Proyektor Laser 4K HDR Terbaru

Samsung Kenalkan The Premiere, Proyektor Laser 4K HDR Terbaru. (dok Samsung Indonesia)
Samsung Kenalkan The Premiere, Proyektor Laser 4K HDR Terbaru. (dok Samsung Indonesia)

 

Samsung Electronics hari ini mengumumkan kehadiran proyektor laser Ultra Short Throw 4K. Yakni dengan mengusung nama The Premiere, menawarkan pengalaman sinematik yang megah.

Lewat gelaran virtual Life Unstoppable, hari ini (2/9/2020), Samsung memamerkan bagaimana kemegahan proyektor laser barunya ini.

Baca selengkapnya...

4. Dibanderol dengan Harga Murah, Begini Bocoran Samsung Galaxy Tab A7

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Keluarga Samsung dirumorkan akan segera kedatangan perangkat baru yang dibanderol dengan harga murah yaitu Samsung Galaxy Tab A7.

Kemunculan perangkat baru Samsung ini usah muncul dalam laman toko online asal Belanda yaitu CentralPoint beberapa waktu yang lalu.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari update baru iOS 13.7 dari Apple dan prediksi analis pada pasar HP global.

Berita Terkait