Gadget

Dibanderol dengan Harga Murah, Begini Bocoran Samsung Galaxy Tab A7

Kemunculan Samsung Galaxy Tab A7 ini mengungkap beberapa spesifikasi serta bocoran tablet baru dari keluarga Samsung tersebut.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Keluarga Samsung dirumorkan akan segera kedatangan perangkat baru yang dibanderol dengan harga murah yaitu Samsung Galaxy Tab A7.

Kemunculan perangkat baru Samsung ini usah muncul dalam laman toko online asal Belanda yaitu CentralPoint beberapa waktu yang lalu.

Melansir dari Phone Arena, kemunculan Samsung Galaxy Tab A7 ini mengungkap beberapa spesifikasi serta bocoran tablet baru dari keluarga Samsung tersebut. Dari bocoran ini nampak Samsung Galaxy Tab A7 membawa nama Samsung Galaxy Tab A7 10.4 (2020).

Melihat bocorannya, Samsung Galaxy Tab A7 dipastikan memiliki layar LCD berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel. Sayangnya, tidak disebutkan dengan pasti mengenai dukungan S Pen pada perangkat ini.

Secara jeroan, Samsung Galaxy Tab A7 menggunakan chipset Snapdragon 662 dari Qualcomm yang berjalan dengan dukungan One UI berbasis Android 10 serta baterai berkapasitas 7.040 mAh.

Samsung Galaxy Tab S7. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S7. (Samsung Indonesia)

 

Bocoran lain dari laman ini menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Tab A7 hanya akan menggunakan satu kamera di bagian belakang.

Namun, informasi ini masih simpang siur pasalnya pada laman Google Play Console, perangkat tersebut dibekali dengan dua sensor beresolusi 13 MP dan 5 MP.

Menurut rumor yang beredar, Samsung Galaxy Tab A7 nantinya akan dijual dengan harga 235 euro atau setara dengan Rp 4 jutaan untuk varian memori internal 32 GB dengan koneksi Wi-Fi.

Samsung Galaxy Tab S7. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S7. (Samsung Indonesia)

 

Sedangkan untuk varian paling mahal dari Samsung Galaxy Tab A7 dengan memori internal 64 GB dan dukungan 4G LTE dijual dengan harga 323 euro atau setara dengan Rp 5,5 jutaan.

Belum dapat dipastikan, rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Tab A7 akan dirilis di Belanda dan Belgia pada 11 September 2020.

Berita Terkait