Gadget

HP Flagship Samsung Bukan Lagi Galaxy S atau Note? Apa Penggantinya?

Akankah Samsung Galazy Z Fold2 menggantikan Galaxy S dan Note sebagai seri HP Flagship?

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung Galazy Z Fold2 seri terbaru dari lini HP layar lipat sebelumnya dihadirkan Galaxy Flip. Kabarnya, lini baru ini kini menjadi HP flagship dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, Samsung memiliki banyak lini HP dari kelas terendah hingga HP flagship. Seri Galaxy S dan Note selama ini menjadi jajaran teratas perangkatnya.

Namun kabar paling baru, muncul tanda-tanda jika perusahaan ini akan melengserkan dua seri tersebut. Dan mengangkat seri layar lipat mereka sebagai HP flagship.

Jika itu benar-benar cara Samsung melihat sesuatu, itu akan menjadi perubahan besar dan memiliki beberapa efek dunia nyata yang menarik.

Pertama, kami berharap perangkat yang dapat dilipat mendapatkan celah pertama pada fitur-fitur baru sementara HP Samsung Galaxy S dan Galaxy Note tidak lagi melakukannya.

Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)

 

Perangkat HP lipat sudah dihargai seperti HP flagship, jadi tidak ada perubahan di bagian depan itu. Namun di sisi lain, kita bisa melihat penurunan harga untuk lini Samsung Galaxy S dan Galaxy Note.

Tentu saja, ini semua akan didasarkan pada asumsi bahwa tweet Ice Universe menangkap pemikiran perusahaan saat ini. Dia sudah mengatakan bahwa ada tanda-tanda Samsung dapat melemahkan seri S / N dan menganggap seri Z sebagai flagship sejati.

Seri HP Samsung Galaxy S20 tidak bekerja terlalu baik. Misalnya, data yang dihitung oleh M Science dan diterbitkan awal Mei menunjukkan bahwa selama minggu terbaik jalur, itu menghasilkan kurang dari 200.000 penjualan dan telah di bawah 100.000 sejak minggu keempat.

Di sisi lain, Galaxy S10 dan Galaxy S9 memuncak dengan penjualan masing-masing 500.000 dan 400.000 unit. Dan selama 10 minggu pertama di pasar, kedua ponsel terus-menerus melaporkan lebih dari 200.000 ponsel terjual setiap minggu.

Jika rumor ini benar, maka hal-hal seperti anggaran pemasaran perusahaan akan berubah seiring dengan bagaimana Samsung mengalokasikan pasokan untuk produksi.

Bocoran ponsel flagship Samsung. [Twitter]
Bocoran ponsel flagship Samsung. [Twitter]

 

Ponsel Samsung Galaxy S pertama dirilis pada 2 Juni 2010. Galaxy S II bisa dibilang ponsel Samsung pertama yang dipuji secara universal dan kami memberikan perangkat 9 poin dari kemungkinan 10.

Samsung Galaxy Note, dengan layar 5,3 inci, adalah yang pertama hingga 5 inci teratas. Diluncurkan pada tahun 2011, Galaxy Note pertama menerima skor 7 dari 10.

Jika laporan Ice Universe benar, Samsung jelas memiliki banyak kepercayaan pada ponsel lipatnya.

Seluruh sektor pada dasarnya masih baru dan harga saat ini menjamin bahwa sebagian besar masyarakat belum mampu memilikinya. Akhirnya, harga komponen akan turun, ekonomi AS akan pulih dari pandemi, dan lebih banyak konsumen akan mampu membeli HP layar lipat Galaxy Z.

Bocoran ponsel flagship Samsung. [Twitter]
Bocoran ponsel flagship Samsung. [Twitter]

 

HP Samsung Galaxy Z Fold2 saat ini dijual dengan harga 1.999,99 dolar AS, sedangkan Galaxy Z Flip 5G akan dikenakan harga 1.449,99 dolar AS.

Apakah benar nantinya Samsung Galazy Z Fold2 dan lini layar lipat akan jadi seri flagship menggantikan seri Galaxy S dan Note? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait