Gadget

Kemudahan dalam Satu Ketukan, Fitur Canggih S Pen Samsung Galaxy Note 20

Samsung memberikan peningkatan fitur baru yang akan memberikan Kemudahan dalam Kehidupan sehari-hari.

Dinar Surya Oktarini

Samsung Galaxy Note 20 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy Note 20 Ultra. (Samsung)

Hitekno.com - Pada 18 Agustus lalu, empat peranngkat terbaru diboyong Samsung ke Indonesia. Digelar secara vritual, Samsung kenalkan lini terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Note 20 Series, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Galaxy Watch 3, Galaxy Ear Buds Live.

Perangkat Samsung Galaxy Note 20 Series dibekali dengan prosesor gahar Exynos 990 yang ditunjang RAM LPDDR5 yang akan menciptakan performa tertinggi pada sebuah smartphone dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps.

Sama dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Note 20 Series juga dibekali dengan S Pen. Kali ini Samsung memberikan peningkatan fitur baru yang akan memberikan pengalaman luar biasa dalam kehidupan sehari-hari. Kira-kira apa saja fitur kecanggihan S Pen yang ada di Samsung Galaxy Note 20 Series ini, yuk langsung aja kita kepoin.

Anywhere Actions

Samsung Galaxy Note 20 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy Note 20 Ultra. (Samsung)

 

Peningkatan fitur Anywhere Actions pada Samsung Galaxy Note 20 Series ini akan memberikan pengguna pengalaman bekerja yang ringkas namun tetap mendukung pengguna menjaga kualitas kerjanya.

S Pen pada Galaxy Note 20 Series menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa melalui tingkat presisi yang tinggi serta respons yang cepat ddengan peningkatan latensi S Pen hingga 9ms. Jadi kamu bisa gunakan tongkat sihir S Pen ini dalam keadaan apapun dan situasi apapun, dijamin S Pen yang disematkan pada Samsung Galaxy Note 20 Series ini mendukung kinerja kamu sehari-hari.

Seperti mampu menjalankan perintah navigasi ke halaman muka, mengakses daftar aplikasi yang baru dibuka, hingga ke halaman yang baru dibuka. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan S Pen untuk menjalankan aplikasi kamera seperti melakukan zoom in atau zoom out, melakukan perintah Screen Capture, hingga membuka Smart Select untuk membuat GIF.

Meningkatkan Pengalaman Menulis

Dengan latensi yang disematkan pada S Pen Samsung Galaxy Note 20 Series, pengguna bisa menulis layaknya menulis dengan pena. Pengguna bisa leluasa menuliskan banyak hal untuk pekerjaan sehari-hari yang dituangkan langsung di layar super lega Samsung Galaxy Note 20 Series.

Layar Infinitu-O 120HZ, membuat goresan pena dari S Pen menjadi pebih presisi, Tak Cuma itu S Pen memiliki fitur Bluetooth yang mengubahnya menjadi pengontrol nirkabel yang berguna untuk Smartphone.

Tulisan Tangan Hingga Teks dalam Satu Ketukan

Samsung Galaxy Note 20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy Note 20 Series. (Samsung)

 

Dengan ketukan S Pen yang praktis, notasi dan catatan Anda untuk diubah sendiri menjadi teks yang dapat Anda salin dan tempel. Dan jika Anda menulis pada suatu sudut atau keluar jalur, Auto straighten menyelaraskan kembali tulisan Anda untuk menjaga garis Anda tetap rapi dan teratur.

Mendukung Kinerja Menggambar

Nggak Cuma nulis, kamu yang hobi menggambar akan dimanjakan dengan kualitas S Pen Samsung Galaxy Note Series. Buat kamu yang hobi menggoreskan sketsa, pekerjaan kamu akan terakomordir dengan Samsung Galaxy Note 20 Series ini.

Kemudahan akan kamu rasakan dengan goresan menggunakan S Pen Samsung Galaxy Note Series, kamu bisa membuat sketsa desain, doodle dan melengkapinya.

Kecanggihan ini diakui pemeran Ada Apa dengan Cinta, Dian Sastrowardoyo yang sudah mencoba menggunakan Samsung Galaxy Note 20 Series menurutnya “Untuk saya segala sesuau itu lebih mudah dijelaskan apabila perangkat bisa memudahkan saya untuk menjelaskan ide secara visual, makanya saya suka sekali menulis, menggambar dan S Pen serta Samsung Notes di Galaxy Note 20 Series adalah duo yang membantu saya” ujar Dian.

Teknologi yang ditawarkan oleh Samsung selalu memberikan kemudahan untuk mengoptimalkan aktivitas sehari-hari dan kesibukan penggunanya secara mudah menumpahkan ide secara tulisan hingga visual. Seperti yang tengah diusung Samsung pada empat produknya terbaru ini Power to Work dan Power to Play.

Berita Terkait