Gadget

Lebih Aman di Dompet, Samsung Garap Galaxy Z Flip Versi Murah?

Dari nomor model ini, asumsi mengenai Samsung Galaxy Z Flip versi murah begitu diyakini kedatangannya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

Hitekno.com - Harga Samsung Galaxy Z Flip memang dibanderol super mahal dan cukup menyiksa isi dompet. Namun, baru-baru ini, rumor menyebutkan bahwa vendor HP tersebut kini sedang mempersiapkan Samsung Galaxy Z Flip versi murah.

Walaupun belum ada konfirmasi apapun dari Samsung mengenai hal ini, dari model dan spesifikasi yang terungkap, diduga kuat perangkat yang akan meluncur ini adalah Samsung Galaxy Z Flip versi murah.

Melansir dari Tech Radar, Samsung Galaxy Z Flip versi murah ini terdaftar dengan nomor model SM-F415. Huruf 'F' pada nomor model ini diketahui merujuk pada seri layar lipat Samsung yaitu Samsung Galaxy Z Flip dan Samsung Galaxy Z Fold.

Dari nomor model ini, asumsi mengenai Samsung Galaxy Z Flip versi murah begitu diyakini kedatangannya. Bersama dengan bocornya nomor model perangkat tersebut, beberapa spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip versi murah ini lalu terungkap.

HP layar lipat dari Samsung ini disebut-sebut datang dengan dua pilihan kapasitas memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Menunjang penampilan, Samsung Galaxy Z Flip versi murah ini membawa tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan hijau.

Samsung Galaxy Z Flip ketika dilipat. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip ketika dilipat. (Samsung)

 

Secara tampilan, perangkat versi murah ini membawa bentuk clamshell mirip Samsung Galaxy Z Flip dan bukan berbentuk buku layaknya Samsung Galaxy Z Fold 2.

Diduga kuat, Samsung sengaja membawa desain clamshell untuk memotong anggaran produksi. Seperti yang diketahui, layar dan engsel merupakan dua hal penting dan mahal dari sebuah HP lipat.

Belum banyak spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip versi murah yang terungkap. Banyak prediksi menyebutkan bahwa kemungkinan perangkat ini akan menggunakan ukuran layar yang lebih kecil atau bahkan spesifikasi yang lebih diturunkan dari perangkat sebelumnya.

Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

 

Sayangnya, walaupun sudah banyak rumor serta bocoran terkait Samsung Galaxy Z Flip versi murah ini, Samsung masih memilih untuk pelit berbicara mengenai kehadiran perangkat tersebut.

Berita Terkait