Gadget

Boyong 4 Produk, Ini Harga Samsung Galaxy Note 20 Series di Indonesia

Tak hanya Galaxy Note 20 Series, Samsung juga boyong 3 produk anyar lainnya.

Dinar Surya Oktarini

Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)

Hitekno.com - Digelar secara virtual peluncuran Samsung Galaxy Note 20 Series kali ini menyuguhkan galeri Samsung secara virtual yang bisa digunakan oleh para pengunjung yang hadir.

Pada galeri virtual Samsung ini, pengunjung bisa mencoba secara langsung fitur serta melihat Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang bisa diputar secara 360 derajat.

Diihiasi dengan nuansa rose gold dan putih, jajaran petinggi Samsung Indonesia juga menyapa para pengunjung melalui virtual.

Dalam gelaran perilisan kali ini, Samsung tak hanya memboyong dua flagship terbarunya, tetapi juga membawa Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Galaxy Watch 3, Galaxy Ear Buds Live.

Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)

Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra dibekali dengan prosesor Exynos 990, tak hanya lebih baik tapi membuat teknologo AI lebih canggih dan penggunaan daya lebih optimal.

Tak hanya daya tahan baterai yang meningkat namun pengisian baterai juga meningkat.

Samsung Galaxy Note 20 Series memiliki susunan kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor.

Sedangkan Galaxy Note 20 mengusung tiga lensa di bagian belakang, masing-masing meliputi 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 64MP Telephoto Camera. Pro Video Mode memudahkan pengguna membuat konten video seperti profesional berkat adanya fitur Adjustable Zoom, Multisources Audio Microphone, pilihan rekaman resolusi hingga 8K, dan 120 fps.

Samsung juga membekali peningkatan fitur yang berguna untuk pengguna yang hobi fotografi maupun videografi.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga membekali Multi Source Microphone, sehingga pengguna bisa memilih opsi perekaman depan atau belakang. atau merekam bersamaan dari dua arah.

Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)

Dalam gelaran tersebut, Samsung menghadirkan Yandy Laurens seorang sutradara film yang sudah mencoba langsung mengambil gambar dan membuat film dengan perangkat Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Tak hanya audio, Yandy juga mengatakan Samsung Galaxy Note20 Ultra ini dapat merekam film dengan kualitas 8K dan meiliki zoom yang sangat halus.

Selain dari sisi kamera, Samsung juga mendatangkan YouTuber Gaming Afif Yulistian yang mencoba langsung bermain game black desert mobile yang menurutnya memiliki grafis yang berat namun tetap lancar dimainkan di perangkat Samsung terbaru ini.

HP flagship Samsung terbaru kini juga sudah dilengkapi dengan AI Game Boster dan terkoneksi dengan Discord untuk para pemain game.

Prosesor gahar Exynos 990 pun ditunjang RAM LPDDR5 yang mampu menciptakan performa tertinggi pada sebuah smartphone dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps.

Dari segi desain, layar Samsung Galaxy Note20 kali ini didesain sebesar 6,7 inci, sedangkan Galaxy Note20 Ultra didesain sebesar 6,9 inci.

Samsung juga memindahkan tombol volume dan button di sisi kanan sedangkan S Pen yang disertai dalam perangkat terbaru tersebut berada di sebelah kiri.

Dilengkapi dengan S Pen, kali ini Samsung memberikan peningkatan fitur baru bernama Anywhere Actions saat digunakan perangkat tambahan ini bekerja lebih halus dan tingkat respons yang cepat hingga 9ms.

Tersedia sejak 21 Agustus 2020, Galaxy Note20 dan Note 20 Ultra resmi hadir di Indonesia. Galaxy Note 20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note 20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Berita Terkait