Berkarya Makin Mudah dengan S Pen dan Samsung Notes di Galaxy Note20 Series

Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibekali S Pen dan Samsung Notes yang menawarkan pengalaman berbeda dalam menuangkan kreativitas dan menghasilkan karya.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 25 Agustus 2020 | 13:03 WIB
Samsung Galaxy Note 20 Series. (Samsung)

Samsung Galaxy Note 20 Series. (Samsung)

Hitekno.com - Sejak pertama kali dirilis, Samsung Galaxy Note Series identik dengan kecanggihan S Pen yang membawa pengalaman stylus terdepan di perangkat smartphone. Hal tersebut yang terus dipertahankan oleh Samsung melalui Galaxy Note20 Series yang baru saja dirilis di Indonesia. Kini, Samsung membawa kecanggihan Galaxy Note Series dan S Pen ke level yang belum pernah ada sebelumnya melalui peningkatan performa di kedua perangkat dalam menjadikan Galaxy Note20 Series dan S Pen di dalamnya sebagai generasi paling powerful sepanjang perjalanan lini Galaxy Note Series.

“Galaxy Note20 Series hadir untuk memberikan Power to Work dan Power to Play bagi konsumen dari segala aspek penggunaannya, termasuk pada S Pen. Samsung telah meningkatkan kemampuan stylus ini untuk menjadikannya sebagai S Pen paling powerful yang pernah ada untuk mendukung penggunanya dalam menuangkan kreativitas secara instan di Galaxy Note20 Series,” ujar Denny Gallant, Head of Product Marketing, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia. “Tidak hanya itu, Samsung juga telah mengembangkan ekosistem pada Galaxy Note20 Series untuk memaksimalkan penggunaan S Pen, salah satunya melalui kehadiran aplikasi Samsung Notes dengan tingkat integrasi yang begitu dalam dan belum pernah ditemukan sebelumnya,” Denny menambahkan.

Sekarang, melalui S Pen dan S Notes yang telah diperbarui, konsumen bisa mengedit hingga membuat konten dengan lebih mudah di mana pun dan kapan pun, bahkan di tingkat mobilitas yang tinggi sekalipun. Simak bagaimana kemampuan S Pen dan Samsung Notes mampu memaksimalkan produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Baca Juga: Redmi 9A vs Oppo A1K, Duel HP Murah Hanya Rp 1 Jutaan

S Pen, begitu powerful dengan tingkat presisi yang tinggi

Samsung Galaxy Note 20 ultra dan Samsung Galaxy Note 20. (Samsung)
Samsung Galaxy Note 20 ultra dan Samsung Galaxy Note 20. (Samsung)

Galaxy Note20 Series dibekali dengan S Pen yang telah dirancang untuk memberikan pengalaman menulis dan menggambar serupa menggunakan pena asli. Secara fisik, S Pen generasi terbaru yang paling powerful ini memiliki bobot hanya sekitar 3 gram serta diameter ujung pena 0,7mm. Khusus untuk Galaxy Note20 Ultra, S Pen yang ditanamkan di dalamnya memiliki tingkat latensi yang begitu rendah, yaitu hanya 9ms, untuk menghadirkan pengalaman menulis menggunakan stylus yang luar biasa melalui tingkat presisi yang tinggi serta tingkat respons yang cepat. Tingkat latensi yang rendah itu pun berpadu dengan sangat baik bersama layar Galaxy Note20 Ultra yang memiliki refresh rate 120Hz sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman menulis yang natural layaknya menggoreskan pena di atas kertas.

Spesifikasi mumpuni pun ditunjang dengan berbagai fitur yang bermanfaat. Salah satunya diwujudkan melalui fitur baru bernama Anywhere Actions yang membuat pengoperasian perangkat menggunakan S Pen menjadi lebih mudah. Misalnya, S Pen mampu menjalankan perintah navigasi ke halaman muka, mengakses daftar aplikasi yang baru dibuka, hingga ke halaman yang baru dibuka. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan S Pen untuk menjalankan aplikasi kamera seperti melakukan zoom in atau zoom out, melakukan perintah Screen Capture, hingga membuka Smart Select untuk membuat GIF.

Baca Juga: Apakah Kuota Belajar Telkomsel Bisa untuk WhatsApp atau Tidak?

S Pen pun memungkinkan penggunanya untuk menulis di layar Galaxy Note20 Series tanpa membuka kuncinya terlebih dahulu, tanpa repot membuka aplikasi terlebih dahulu, sehingga menciptakan pengalaman menulis yang instan dan menyenangkan. Cukup ambil S Pen dari perangkat, tulis berbagai ide, catatan penting, hingga pekerjaan yang harus dituntaskan langsung di layar, dan hasil tulisan bisa langsung ditempatkan di layar utama atau disimpan di dalam aplikasi Samsung Notes. Selain itu, pengguna juga bisa langsung menggoreskan S Pen pada screenshot secara instan, mulai dari
menambahkan catatan di artikel yang baru saja dibaca hingga memberikan masukan pada desain visual.

Samsung Notes, begitu pintar, lebih dari sekadar aplikasi pencatatan

Samsung Galaxy Note 20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy Note 20 Series. (Samsung)

Aplikasi Samsung Notes di Galaxy Note20 Series dirancang dengan kecerdasan yang memahami berbagai aktivitas penggunanya serta tingkat integrasi yang tinggi dengan berbagai perangkat lain, membuatnya lebih dari sekadar aplikasi pencatatan biasa. Saat pengguna menulis di Samsung Notes, tulisan yang
dihasilkan dapat berubah secara otomatis menjadi teks yang bisa langsung disalin dan ditempel (copy dan paste). Selain itu, melalui fitur Auto Straighten, tulisan pengguna yang miring atau keluar dari jalur, misalnya saat terburu-buru menulis, dapat langsung disesuaikan secara otomatis sehingga tetap rapi.

Baca Juga: Heboh Video TikTok Indomie di Arab, Netizen Malah Salah Fokus ke Ini

Lebih lanjut, Samsung Notes juga memiliki fitur bernama Audio Bookmark. Fitur ini memberikan pengguna kemudahan lebih dalam mencatat di Samsung Notes sekaligus merekam suara di sekitarnya. Melalui Audio Bookmark, pengguna bisa menambahkan timestamp pada rekaman tersebut dan mensinkronisasikannya dengan catatan yang ditulis tadi. Dengan begitu, saat pengguna melewatkan sejumlah kata di rekaman tersebut, rekamannya bisa diputar kembali untuk melengkapi catatan.

Fitur yang begitu memudahkan pun ditunjang dengan integrasi antar perangkat yang mampu membawa produktivitas dan kreativitas pengguna ke level yang berbeda. Samsung Notes telah tersedia di berbagai smartphone, tablet, hingga laptop atau PC untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna yang membutuhkan layar yang lebih lebar untuk menyelesaikan pekerjaannya, cukup dengan Samsung Notes. Selain itu, kolaborasi antara Samsung dengan Microsoft juga membuat aplikasi Samsung Notes dapat tersinkronisasi dengan Microsoft OneNote, sehingga apa pun yang pengguna tulis di Samsung Notes
akan tersimpan secara otomatis di Microsoft OneNote. Kemampuan tersebut pun dilengkapi dengan fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC berbasis Windows.

Ekosistem yang sudah begitu holistis pun dilengkapi oleh Samsung dengan menyediakan PENUP, sebuah community platform yang memungkinkan hasil karya pengguna bisa dilihat di seluruh dunia. Pengguna bisa mengunggah kreasi-kreasinya, khususnya hasil karya yang dibuat di Samsung Notes, dan membagikannya ke sesama pengguna. Selain itu, PENUP juga bisa menjadi sumber inspirasi bagi pengguna, khususnya para pekerja kreatif, untuk memperkaya referensinya dalam terus berkarya.

Baca Juga: Boyong 4 Produk, Ini Harga Samsung Galaxy Note 20 Series di Indonesia

Bagi para konsumen yang tertarik merasakan pengalaman berkarya dan menuangkan kreativitas menggunakan S Pen serta Samsung Notes pada Galaxy Note20 Series, generasi terbaru dari Galaxy Note Series ini sudah bisa dibeli secara langsung saat hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Berikut penawaran yang Samsung berikan untuk konsumen pada periode consumer launch pada tanggal 21-23 Agustus 2020 yang akan berlangsung di Central Park Mall Jakarta dan Lippo Mall Puri Jakarta:

  •  Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp2.000.000
  • Setiap pembelian Galaxy Note20 akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp1.750.000
  • Untuk pembelian trade in dari smartphone Samsung dan non Samsung akan mendapatkan extra
    cashback sebesar Rp2.000.000
  •  Installment hingga 18 bulan dan cashback hingga R750.000 dari Bank rekanan
  •  Gratis paket data plan dari operator senilai Rp2.000.00.

Selain Galaxy Note20 Series, Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga akan mulai tersedia di Indonesia pada 21 Agustus 2020. Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze. Sementara itu. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk di situasi next normal ini Samsung menghadirkan pengalaman yang berbeda pada consumer launch kali ini. Konsumen dapat menikmati virtual exhibition untuk mendapatkan pengalaman Power To Work dan Power To Play dari Galaxy Note20 series serta perangkat Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live dari mana pun dan kapan pun layaknya mendatangi pameran secara langsung. Konsumen bisa mengakses virtual exhibition di http://www.galaxylaunchpack.com/Note20Launch yang akan berlangsung hingga September 2020. Untuk penjelasan lebih lanjut untuk Galaxy Note20 series dan Galaxy Ecosytem lain nya silahkan
kunjungi samsung.com/id.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak