Gadget

Harga Murah Baterai Jumbo, Redmi 9A Jadi Rajanya Entry Level?

Sebagai HP murah, Redmi 9A menawarkan baterai jumbo, layar luas, dan masih banyak fitur lainnya.

Agung Pratnyawan

Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)
Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Redmi 9A, akhirnya meluncur ke Tanah Air pada Kamis (13/8/2020). Apakah yang membuatnya disebut-sebut sebagai rajanya haepe entry level?

Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan Redmi 9A dengan harga terjangkau. Meski hadir sebagai HP murah, dibekali banyak keunggulan di berbagai lini.

Redmi 9A sendiri meluncur di Indonesia dengan harga Rp 1.199.000 saja. Dengan banderol semurah ini, apa yang dijanjikan rajanya hape entry level ini?

HP entry level andalan Xiaomi Indonesia memberikan desain minimalis namun terlihat menarik. Body belakang yang bertekstur juga membuatnya tidak licin di tangan.

Dalam sisi software, Redmi 9A telah menjalankan antarmuka terbaru dari Xiaomi, MIUI 12. Bahkan menjadi HP pertama yang meluncur di Indonesia dengan MIUI 12.

HP entry level Xiaomi ini juga disematkan baterai berkapasitas jumbo. Tak tanggung-tanggung, 5.000 mAh yang cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Dengan kapasitas baterai sebesar ini, tak perlu khawatir lupa bawa powerbank atau charger. Karena cukup pemakaian seharian.

Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)
Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)

 

Dari sisi dapur pacu, Redmi 9A menjadi HP pertama yang menggunakan chipset MediaTek Helio G25. Lini chip gaming baru yang ditujukan untuk entry level.

Karena memang disiapkan untuk main game, performa chipset MediaTek Helio G25 di Redmi 9A tak diragukan lagi untuk kelas entry level.

HP entry level Xiaomi ini juga mengandalkan layar luas berukuran 6,53 inci. Layar ini beresolusi 720x1600 piksel, dan memiliki poni mungil tempat kamera selfie.

Pada sektor fotografi, Redmi 9A memakai kamera selfie 5 MP f/2.2. Di belakang, ada kamera tunggal 13 MP yang ditunjang LED flash.

Menariknya lagi, Xiaomi Indonesia menawarkan garansi panjang. Bukan cuma setahun, namun untuk Redmi 9A memiliki garansi 24 bulan.

Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)
Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)

 

Dalam rangka menghadirkan HP murah ini ke Tanah Air, Xiaomi Indonesia juga menggandeng Muklay dalam menghadirkan Redmi 9A edisi terbatas.

Dengan harga murah, pertama dengan MIUI 12, baterai 5.000 mAh, pertama MediaTek Helio G25, garansi panjang, tidak heran Xiaomi Indonesia menjuluki Redmi 9A sebagai Rajanya Hape Entry Level.

Berita Terkait