Gadget

Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Cepat Habis karena Apple Music

Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan hal yang sama.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Apple Music. (Pixabay/freestocks-photos)
Ilustrasi Apple Music. (Pixabay/freestocks-photos)

Hitekno.com - Beberapa pengguna menyadari baterai iPhone mereka cepat terkuras akibat aplikasi Apple Music, banyak dari mereka mengunggah hal ini ke Forum Dukungan Apple minggu ini. 

Bagi kamu pengguna iPhone, kini saatnya kamu mengetahui apakah baterai mudah habis karena Apple Music, jika iya kamu harus lebih waspada.  

“Saya memiliki iPhone 8 yang menjalankan iOS 13.4.1, semuanya mutakhir dan berkinerja baik hingga akhir pekan ini. Tiba-tiba baterai saya mulai terkuras lebih cepat dari sebelumnya. Melihat penggunaan baterai, sepertinya Apple Music yang menyebabkannya," tulis salah seorang pengguna dilansir Mirror, Senin (13/7/2020).

“Saya telah mematikan penyegaran aplikasi latar belakang untuk semua aplikasi, namun Apple Music masih menguras baterai saat tidak digunakan; 53% penggunaan baterai dalam 24 jam terakhir tanpa menggunakan aplikasi."

Pengguna lain pun menulis keluhan yang sama.

“Ini telah terjadi pada iPhone X saya sepanjang akhir pekan. Telepon juga menjadi sangat panas dan juga kehabisan baterai, meskipun tidak menggunakan aplikasi Musik untuk membuka,” tulisa salah seorang pengguna alagi.

Meskipun perbaikan yang jelas adalah memperbarui iPhone Anda, sayangnya ini tidak membantu, dengan iPhone yang berjalan pada sistem operasi terbaru semuanya terpengaruh.

Baterai iPhone. [Shutterstock]
Baterai iPhone. [Shutterstock]

Sayangnya, saat ini, sepertinya satu-satunya perbaikan untuk masalah ini adalah menghapus aplikasi Musik.

Sementara itu, ZDNet menyarankan "Perbaikan sementara" yang paling dapat diandalkan untuk bug ini sejauh ini adalah menghapus aplikasi Musik (tekan di atasnya sampai menu muncul dan pilih Hapus Aplikasi).

Masalah ini telah memengaruhi banyak pengguna.

Dilansir dari ZDNet, ''Jelas adanya masalah dan semoga iOS 13.6 yang saat ini dalam versi beta akan membawa beberapa bantuan pada mereka yang terkena dampak''. (Suara.com/Dythia Novianty)

Berita Terkait