Gadget

Jadi Kembaran Redmi Note 9 Pro, Ini Spesifikasi dan Harga Poco M2 Pro

Nampak HP baru ini jadi kembaran Redmi Note 9 Pro yang lebih dulu meluncur. Berapa harga Poco M2 Pro ini?

Agung Pratnyawan

Poco M2 Pro. (Poco India)
Poco M2 Pro. (Poco India)

Hitekno.com - Poco M2 Pro akhirnya resmi meluncur di India, dengan mengusung spesifikasi dan desain mirip Redmi Note 9 Pro. Berapa harga Poco M2 Pro ini?

Sub-brand Xiaomi ini hadir lebih dulu di India yang memang jadi pasar terget utamanya. Menariknya, HP baru ini nampak jadi kembaran dari Redmi Note 9 Pro yang lebih dulu meluncur.

Dari hal mendasar contohnya, chipset yang digunakan Poco M2 Pro adalah Qualcomm Snapdragon 720G, sama dengan otak yang menggerakkan Redmi Note 9 Pro.

Pun begitu dengan konfigurasi penyimpanannya yang menawarkan opsi RAM 4 GB atau 6 GB, dan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Sementara untuk tampilan, Poco M2 Pro punya bentang layar 6,67 inci beresolusi Full HD+. Karena panel layarnya bukan AMOLED, pemindai sidik jari ditempatkan pada samping, berbagi tugas dengan tombol daya.

Poco M2 Pro. (Poco India)
Poco M2 Pro. (Poco India)

 

Di bagian tengah atas layar, terdapat punch hole untuk menampung kamera selfie berkekuatan 16 MP. Sedangkan di belakang, terpasang empat kamera dengan komposisi sensor utama 48 MP, lensa ultrawide 8 MP, lensa makro 5 MP, dan lensa bokeh 2 MP.

Soal daya tahan, Poco M2 Pro bergantung pada baterai 5.020 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 33 Watt, yang bisa diisi ulang menggunakan kabel Type-C. Selain itu, HP baru ini sudah mengantongi sertifikasi P2i sebagai penanda bawa perangkat tahan terhadap debu dan air.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, Rabu (8/7/2020), HP baru ini mulai dijual di Tanah Hindustan mulai 14 Juli mendatang. Sedangkan harga Poco M2 Pro dibanderol bervariasi, sesuai dengan konfigurasi memori.

Harga Redmi Note 9 Pro di Indonesia di kisaran Rp 3,4 juta. [Dok Xiaomi Indonesia]
Harga Redmi Note 9 Pro di Indonesia di kisaran Rp 3,4 juta. [Dok Xiaomi Indonesia]

 

Untuk Poco M2 Pro RAM 4 GB + 64 GB dijual 13.999 rupee atau sekitar Rp 2,7 juta, versi RAM 6 GB + 64 GB dibanderol 14.999 rupee atau Rp 2,8 juta, dan versi RAM 6 GB + 128 GB dilego seharga 16.999 rupee atau di kisaran Rp 3,3 jutaan.

Itulah HP baru yang diluncurkan Poco di India. Dengan harga Poco M2 Pro yang cukup terjangkau, akankah diluncurkan secara global? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait