Gadget

Mungil Namun Praktis dan Ringkas, Canon Rilis Printer Pixma TR150

Karena ditujukan untuk para pekerja dalam bidang bisnis yang ritme kerjanya cepat, Canon Pixma TR150 mampu mencetak dengan sangat cepat.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Canon Pixma TR150. (Canon)
Canon Pixma TR150. (Canon)

Hitekno.com - Pada Kamis (18/6/2020), Datascrip bersama Canon menggelar perilisan printer anyar dari perusahaan ini yang diberi nama Canon Pixma TR150. Didesain mungil dan praktis serta ringkas dibawa sehari-hari, printer baru Canon ini jelas menawarkan banyak kecanggihan.

Membuka gelaran tersebut, Merry Harun selaku Director of Datascrip menjelaskan bahwa printer portable dari Canon ini didesain agar nyaman dibawa ke mana saja sehingga menunjang kinerja penggunanya.

Gelaran lalu dilanjutkan dengan presentasi yang dilakukan oleh Andryan Pranata dari PT Datascrip. Andryan Pranata menyebutkan bahwa Canon Pixma TR150 adalah printer mobile yang ringkas dan diciptakan khusus untuk penggunanya yang bekerja mobile.

Secara tampilan, printer Canon Pixma TR150 rilis dalam pilihan warna hitam yang sama dengan pendahulunya yaitu iP110. Perbedaan mencolok pada kedua perangkat ini adalah tekstur printer serta bentuk sudut masing-masing.

Super canggih dan memanjakan penggunanya, Canon Pixma TR150 dibekali dengan layar OLED Display berukuran 1,44 inci yang bertugas untuk menampilkan informasi terkait jaringan, level tinta, hingga presentase baterai.

Canon Pixma TR150. (Canon)
Canon Pixma TR150. (Canon)

 

Printer Canon Pixma TR150 dilengkapi dengan kemampuan paper handling mencapai 50 halaman. Karena ditujukan untuk para pekerja dalam bidang bisnis yang ritme kerjanya cepat, Canon Pixma TR150 mampu mencetak dengan sangat cepat.

Fitur andalan lainnya dari Canon Pixma TR150 adalah kemampuan mencetak dari berbagai sumber perangkat baik secara wireless connection atau router dan USB cable. Printer satu ini bahkan bisa langsung melakukan print dari berbagai aplikasi drive penggunanya.

Salah satu fitur menarik dari Canon Pixma TR150 adalah customised print templates. Dengan fitur satu ini, pengguna dapat menyimpan template print yang sering kali digunakan. Canon Pixma TR150 dapat menyimpan 5 templates sekaligus lho.

Canon Pixma TR150. (Canon)
Canon Pixma TR150. (Canon)

 

Menariknya, fitur customised print templates ini memungkinkan pengguna untuk langsung print tanpa menggunakan media seperti HP atau laptop.

Punya bentuk yang mungil, Canon membekali Canon Pixma TR150 dengan anti-theft lock untuk menghindari tindakan pencurian pada printer portable yang super praktis dan ringkas ini.

Walaupun mungil, kemampuan menarik lainnya dari Canon Pixma TR150 yang membuatnya berbeda dari printer pesain adalah kemampuan untuk mencetak foto dalam ukuran A4.

Untuk kamu yang sering kali lalai dan lupa mematikan printer karena sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas lain, Canon Pixma TR150 memiliki fitur auto power on dan off. Nantinya, pengguna bisa mengatur waktu mati printer tersebut.

Canon Pixma TR150. (Canon)
Canon Pixma TR150. (Canon)

 

Karena mengandalkan baterai, printer Canon Pixma TR150 dapat diisi daya dengan menggunakan AC adapter selama 2 jam 20 menit, dan menggunakan USB selama 5 jam.

Sangat praktis dan mungil, Canon Pixma TR150 memiliki berat sekitar 2 kilogram dengan ukuran dimensi 322 x 185 x 66 mm.

Mengenai harga, Canon Pixma TR150 dengan baterai dijual dengan harga Rp 6.138.000. Sedangkan untuk pembelian tanpa baterai dijual dengan harga Rp 4.774.000. Jika kamu hanya ingin membeli baterai Canon Pixma TR150, dijual dengan harga Rp 2.013.000.

Andryan Pranata menjelaskan bahwa menurut rencana, pengguna bisa mendapatkan Canon Pixma TR150 di official store dan pasar printer pada akhir Juni 2020 atau awal Juli 2020 mendatang.

Berita Terkait