Gadget

Tips dari Profesional, Begini Cara Hasilkan Foto Ciamik dengan Vivo V19

Banyak yang belum tahu dan memanfaatkan fitur pada kamera smartphone secara maksimal.

Dinar Surya Oktarini

Vivo V19. (Vivo Indonesia)
Vivo V19. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - HP keluaran terbaru kini banyak unggul di bidang fotografi, tren ini kian populer hingga sekarang. Namun banyak pengguna yang mengetahui dan memanfaatkan fitur-fitur pada kamera HP secara maksimal.

Untuk HP terbaru Vivo V19, dibekali dengan kamera 48 MP AI Quad Camera dan 32MP Super Night Selfie Camera dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Tidak hanya itu, serangkaian fitur lainnya pada vivo V19 dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan gambar layaknya profesional.

“Teknologi kamera smartphone memang menjadi fokus utama kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mengabadikan momen di berbagai kondisi cahaya dan dimanapun mereka berada. Dengan mengeksplorasi fitur-fitur yang kami sematkan di teknologi kamera vivo V19, kami harap mendukung pengguna untuk menghasilkan foto berkualitas seperti diambil oleh fotografer profesional,” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia melalui keterangan resminya.

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk menghasilkan foto ala profesional dengan mengoptimalkan serangkaian fitur kamera yang terdapat pada vivo V19:

1. Pelajari dan optimalkan pengaturan kamera

Menghasilkan foto berkualitas, komposisi gambar adalah elemen terpenting. Coba pelajari elemen-elemen yang terdapat pada laman setting atau pengaturan, dan mengaktifkan fitur-fitur seperti Composition Lines, AI Portrait Framing, Shutter, dan AI Scene Identification.

Vivo V19 diperkenalkan di Jakarta, Kamis (5/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Vivo V19 diperkenalkan di Jakarta, Kamis (5/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Fitur tersebut membantu menghasilkan foto yang presisi dan tone warna, serta pencahayaan yang secara otomatis disesuaikan dengan objek foto.

2. Perhatikan cahaya

Setelah mengatur fitur pada bagian setting, saatnya mengaktifkan Filter Tone atau menambahkan Portrait Light Effect untuk memberi variasi pencahayaan menarik pada objek foto, seperti Stereo Light dan Mode Monochrome.

Selain itu, saat kondisi kurang cahaya pun tidak perlu khawatir, dengan memanfaatkan Super Night Mode pada kamera depan atau belakang untuk menghasilkan foto yang lebih maksimal.

Berita Terkait