Gadget

Makin Banyak Merek HP China Gabung ke Aliansi Xioami, Vivo dan Oppo

Empat merek HP China telah resmi bergabung ke aliansi ini.

Agung Pratnyawan

Aliansi protokol transfer file HP China. (XDA-Developers)
Aliansi protokol transfer file HP China. (XDA-Developers)

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi, Vivo dan Oppo telah membuat aliansi transfer file yang menyaingi Apple AirDrop.

Tidak hanya Xiaomi, Vivo, dan Oppo, aliansi ini mendapatkan lebih banyak dukungan. Terlebih bergabungnya sejumlah merek HP China.

Dikutip HiTekno.com dari XDA-Developers, empat merek HP China telah menyatakan bergabung beraliansi protokol transfer file P2P tersebut.

Yakni OnePlus, Realme, Meizu, dan Black Shark telah resmi bergabung ke aliansi protokol transfer file saingan Apple AirDrop ini.

Lewat akun media sosial Weibo, secara resmi diumumkan bergabungnya empat merek HP China tersebut ke aliansi ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi, Vivo, dan Oppo bergabung dalam mengembangkan protokol transfer file ini.

Disebutkan kalau protokol transfer file ini akan mendukung kecepatan tinggi, yakni sampai 20 MBps. Dan bisa dilakukan dengan mudah.

Aliansi protokol transfer file HP China. (XDA-Developers)
Aliansi protokol transfer file HP China. (XDA-Developers)

 

Bukan cuma untuk satu merek saja, namun akan tersedia dan memudahkan transfer file antar HP yang tergabung dalam aliansi ini.

Ketiganya adalah pabrikan HP China yang telah berhasil menjual jutaan perangkat ke penjuru dunia. Dan termasuk dalam top 5 besar dunia.

Dengan bergabungnya Xiaomi, Vivo, dan Oppo tidak menutup kemungkinan popularitasnya protokol transfer file tersebut.

Terlebih lagi, dengan bergabungnya merek HP China lainnya, pasti akan makin mendongkrak popularitas pemakaian protokol ini nanti.

Seperti diketahui, OnePlus dan Realme adalah satu grup dengan Oppo. Sehingga tidak diragukan lagi jika mereka bergabung ke aliansi ini.

Lalu menyusul Black Shark yang dekat dengan Xiaomi. Dan Meizu yang terkenal akan HP Android dengan performa tingginya.

Kita tunggu saja seperti apa protokol transfer file yang disiapkan para merek HP China ini. Siapa saja yang akan memakainya setelah Xiaomi, Vivo, Oppo, OnePlus, Realme, Meizu, dan Black Shark.

Berita Terkait