Gadget

Belum Menyerah, HTC Siapkan HP 5G Baru

HP baru apa lagi yang dihadirkan HTC?

Agung Pratnyawan

Logo HTC. (HTC)
Logo HTC. (HTC)

Hitekno.com - Merek HP dari Taiwan, HTC memang tak terlihat lagi di Indonesia. Namun HTC masih belum menyerah dalam memproduksi HP. Bahkan telah menyiapkan HP 5G terbaru.

Meski masih terus mengalami kerugian dalam bisnis HP, HTC masih belum menyerah untuk menghadirkan HP baru. Termasuk HP 5G yang tengah disiapkan.

Dikutip HiTekno.com dari Gizmochina, HTC dilaporkan sedang menggarap HP baru. Yakni HTC Desire 20 Pro untuk kelas mid-range.

Kabar paling baru, perusahaan asal Taiwan ini dilaporkan tengah menyiapkan HP 5G baru yang dipersiapkan untuk meluncur pada Juli 2020 mendatang.

Langkah ini diduga sebagai kembalinya HTC untuk kembali memasuki pasar high-end. Pasar yang cukup lama tidak lagi dijamah HTC.

Seperti diketahui, HTC Exodus 1 dan HTC U12 Plus telah diluncurkan pada 2018 silam untuk pasar high-end. Namun setelahnya belum ada kabar lagi.

Kali ini kita ketahui ada kabar langsung dari petinggi HTC, Chen Boyou yang menyampaikan ketika jaringan 5G meluncur di Taiwan, HTC juga akan meluncurkan HP 5G.

Ilustrasi jaringan 5G. (Huawei)
Ilustrasi jaringan 5G. (Huawei)

 

Diperkirakan kalau HP 5G dari HTC ini dipersiapkan untuk meluncur pada bulan Juli 2020 mendatang. Namun belum diketahui seperti apa spesifikasi HP baru tersebut.

Belum ada juga keterangan nama HP 5G yang akan diusung HTC ini mendatang. Belum ada informasi mendetail pula seperti apa nantinya.

Di sisi lain, HTC juga merencanakan untuk meluncurkan HP 4G pada bulan Juni 2020 mendatang. Sayangnya pula, belum diketahui soal HP baru ini juga.

Namun dugaan paling mendekati adalah kemunculan HP baru HTC Desire 20 Pro yang masih memakai jaringan 4G. Seperti apa HP baru ini?

HTC Desire 20 Pro diduga akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 dipadukan RAM 6 GB. Juga memakai sistem tiga kamera di belakang.

HP baru HTC ini juga diduga akan menyematkan sensor sidik jari di belakangnya. Juga diduga sebagai layar punch-hole pertama dari HTC.

Sayangnya, lagi-lagi HTC Desire 20 Pro juga belum diketahui ke mana akan dipasarkan. Juga tidak diketahui apakah akan kembali ke Indonesia.

Kita tunggu saja seperti apa HP 5G HTC yang disiapkan untuk Juli 2020 mendatang. Apakah pabrikan asal Taiwan ini kembali meluncurkan HP baru untuk kelas atas?

Berita Terkait