Gadget

Belum Menyerah, HTC Ingin Luncurkan Smartphone Baru Lagi

Masihkah bisa bersaing?

Agung Pratnyawan

HTC One . (NDTV)
HTC One . (NDTV)

Hitekno.com - HTC, salah satu nama lama di industri smartphone Android memang hampir hilang tak terdengar. Namun perusahaan ini belum menyerah untuk meluncurkan smartphone baru.

Seperti diketahui, sepanjang 2019 ini tidak ada smartphone baru dari HTC. Namun bukan berarti HTC mengundurkan diri dari industri smartphone.

Perusahaan berbasis di Taiwan ini dikabarkan masih punya rencana untuk meluncurkan smartphone baru mereka. Namun tidak dalam waktu dekat.

Meski sempat mengenalkan HTC Wildfire X, namun smartphone ini malah di-rebrand ke merek lain. Namun setidaknya mereka tak menyerah.

Dikabarkan GSM Arena, CEO HTC Yves Maitres mengungkapkan perusahaannya tidak menyerah dalam bisnis smartphone. Ia mengatakan akan kembali jika waktunya sudah tepat.

Bahkan CEO HTC ini sesumbar akan kembali meramaikan industri smartphone di kelas atas dengan produk barunya nanti.

Untuk saat ini, HTC memang sedang fokus pada pasar-pasar neagara maju yang lebih stabil dibandingkan bersaing di pasar negara berkembang.

HTC Wildfire X. (HTC)
HTC Wildfire X. (HTC)

 

Ia juga menjelaskan kenapa saat ini HTC tertinggal dibandingkan para pesaingnya dalam perkembangan teknologi smartphone baru.

Disebutkannya, saat ini HTC sedang berhenti menginvestasikan dananya untuk riset dan pengembangan teknologi smartphone.

HTC beberapa waktu ini lebih memilih untuk fokus pada pengembangan bisnis Virtual Reality (VR). Di sini sumber daya mereka banyak tersedot.

Di lain pihak, pabrikan smartphone seperti Samsung dan Huawei tidak berhenti berinvestasi pada inovasi hardware sehingga terus berkembang.

Belum diketahui kapan smartphone baru HTC nanti akan dikenalkan ke publik. Namun bisakah HTC bersaing di industri smartphone yang berkembang pesat ini?

Berita Terkait