Gadget

Tanpa Google, Honor 9X Pro Akan Segera Diperkenalkan

Honor 9X Pro menurut Charles Peng menjadi smartphone keluarga Honor pertama yang akan terlepas sepenuhnya dari Google Play Store.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Honor. (Twitter/HonorGlobal)
Ilustrasi logo Honor. (Twitter/HonorGlobal)

Hitekno.com - Diombang-ambingkan Amerika Serikat karena daftar hitam perdagangan, Honor 9X Pro diketahui akan segera diperkenalkan tanpa dukungan Google.

Mandiri tanpa dukungan Google, Honor 9X Pro nantinya akan meluncur pada Maret 2020 mendatang di pasar smartphone India.

Mengutip India Times, Charles Peng selaku Presiden Huawei dan Honor menyebutkan bahwa nantinya Honor 9X Pro menjadi perangkat pertama milik Honor India yang telah dilengkapi dengan Huawei Mobile Service Suite.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa Huawei telah mengeluarkan biaya inverstasi lebih dari 1 miliar dolar AS untuk membuat alternatif pengganti aplikasi Google ini.

Honor 9X Pro menurut Charles Peng menjadi smartphone keluarga Honor pertama yang akan terlepas sepenuhnya dari Google Play Store dan akan menampilkan Huawei AppGallery untuk perangkatnya.

Tampilan Honor 9X Pro. (Honor China)
Tampilan Honor 9X Pro. (Honor China)

 

Tidak main-main, perusahaan smartphone asal China ini menyebut bahwa sudah ada sekitar 1 juta pengembang aplikasi yang siap bekerja sama dengan Huawei AppGallery.

Perangkat Honor 9X Pro ini diketahui mengandalkan layar 6,59 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan ratio 19,5:9.

Untuk jeroan, Honor 9X Pro mengandalkan otak dari Kirin 810 yang berpadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Tampilan Honor 9X Pro. (Honor China)
Tampilan Honor 9X Pro. (Honor China)

 

Sektor kamera Honor 9X Pro menggunakan tiga sensor yang masing-masing 48 MP, 8 MP, dan 2 MP. Untuk menemani kegiatan selfie, Honor 9X Pro menggunakan sensor 16 MP dengan metode motorized pop-up.

Mengenai nasibnya ke depan, Charles Peng mengaku senang bekerja sama dengan Google untuk tiap perangkatnya. Tapi dirinya menjelaskan bahwa perusahaannya juga akan terus melakukan pengembangan Huawei Mobile Services atau HMS sebagai alternatif.

Walaupun sudah dipastikan akan meluncur tanpa Google, masih belum diketahui dengan pasti mengenai tanggal peluncuran Honor 9X Pro ini. Jadi, perlu sangat bersabar ya.

Berita Terkait