Gadget

Oppo Find X2 Siar Rilis Maret Ini, Begini Bocoran Spesifikasinya

Oppo Find X2 akan menggunakan layar tingkat refresh rate 120Hz dan teknologi pengisian baterai SuperVOOC 65 watt.

Agung Pratnyawan

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo Find X2 telah dijadwalkan akan meluncur pada Jumat (6/3/2020) mendatang. Sebelum resmi rilis, beberapa bocoran spesifikasi kunci smartphone baru ini mulai bocor ke media sosial.

Bocornya spesifikasi Oppo Find X2 itu berkat ulah bos bagian pemasaran Oppo, Brian Shen, yang sejak Januari lalu sudah mulai membeberkan keunggulan dari smartphone baru tersebut.

Bahkan Oppo Indonesia pada 31 Januari kemarin juga ikut membocorkan beberapa fitur serta spsifikasi Oppo Find X2.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia sudah mengonfirmasi bahwa Oppo Find X2 akan menggunakan layar tingkat refresh rate 120Hz dan teknologi pengisian baterai SuperVOOC 65 watt.

"Wakil Presiden kami, Brian Shen mengatakan bahwa layar menjadi kunci utama dan nilai jual Find X2. Shen mengemukakan Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120Hz dan bersanding dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt," kata Aryo di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Selain layar dan teknologi pengisian baterai, Oppo Find X2 juga disebut akan menggunakan layar water fall yang melengkung sebesar 80 derajat di kedua tepiannya.

Layar Oppo Find X2 akan berkualitas QHD, dengan resolusi 3160 x 1440. Resolusi tinggi termasuk untuk smartphone baru di era sejakarang.

Oppo Find X2 akan diluncurkan pada 6 Maret 2020. Ilustrasi ponsel buatan Oppo. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Oppo Find X2 akan diluncurkan pada 6 Maret 2020. Ilustrasi ponsel buatan Oppo. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Oppo Find X2 disebut akan menggunakan sensor buatan Sony, yakni IMX689 48 MP berukuran 1/1.3 inci. Konon, sensor ini akan membawa autofokus baru bernama omni-directional autofocus. Nantinya, sensor tersebut didesain untuk menggantikan peran autofokus dual-pixel.

Tidak hanya itu, Oppo Find X2 akan dibekali sensor kamera kedua IMX708 jenis ultra-wide. Sementara kamera ketiganya berjenis telephoto dengan sensor 13 MP dengan pembesaran 5x hybrid optical zoom.

Beranjak ke bagian dapur pacu, Oppo Find X2 akan ditenagai oleh prosesor terbaru, Qualcomm Snapdragon 865, yang dirilis pada Desember lalu.

Uniknya prosesor utama ini akan disokong oleh prosesor tambahan, yakni Oppo M1. Prosesor tambahan, yang diproduksi oleh Oppo sendiri, akan membantu kinerja prosesor utama dan menekan konsumsi daya listrik saat menangani kerja layar.

Sayangnya belum diketahui berapa harga Oppo Find X2 saat diluncurkan dan diboyong ke Indonesia. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait