Gadget

HMD Global Bekali Nokia 9.2 dengan Kamera Bawah Layar

HMD Global menyempurnakan spesifikasi perangkat ini dengan menyematkan teknologi kamera di bawah layar.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - HMD Global diketahui akan segera merilis perangkat anyarnya yaitu Nokia 9.2 dalam waktu dekat. Beberapa bocoran terkait perangkat ini lalu menyeruak, salah satunya menyebutkan bahwa Nokia 9.2 akan mengandalkan teknologi kamera di bawah layar.

Nokia 9.2 diprediksi akan masuk dalam jajaran smartphone Nokia untuk kelas flagship. Besar harapan jika perangkat ini akan mampu bersaing dengan smartphone lainnya di tahun 2020 mendatang ini.

Walaupun disebut-sebut segera rilis, siapa sangka jika sebelumnya HMD Global sempat menunda perilisan Nokia 9.2. Alasan penundaan ini disebut-sebut karena salah pemakaian chipset pada perangkat tersebut.

Mengutip GSM Arena, penundaan perilisan Nokia 9.2 ini rupanya memberikan waktu lebih banyak pada HMD Global untuk menyempurnakan spesifikasi perangkat ini, salah satunya dengan menyematkan teknologi kamera di bawah layar.

Berdasarkan bocoran yang beredar, disebutkan memang bahwa Nokia 9.2 akan mengandalkan teknologi kamera bawah layar. Namun, hal tersebut bisa saja merupakan konsep yang belum tentu diaplikasikan.

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

 

Pasalnya, ada yang justru memprediksi jika Nokia 9.2 akan mengandalkan desain kamera yang mirip Nokia 8 sebagai generasi sebelumnya dari keluarga perangkat ini.

Namun, jika rumor bahwa Nokia 9.2 akan menggunakan teknologi kamera di bawah layar benar, maka perangkat ini menjadi yang pertama dengan teknologi tersebut.

Sebelumnya, beberapa vendor smartphone lainnya yang menggunakan teknologi kamera bawah layar adalah Oppo, Xiaomi, dan Samsung.

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

 

Proses penggunaan teknologi kamera di bawah layar ini bahkan disebut-sebut sudah masuk dalam tahap pengujian.

Walaupun bocoran terkait teknologi kamera di bawah layar miliknya sudah terkuak. Beberapa spesifikasi lainnya dari Nokia 9.2 masih belum diketahui. Jadi, mari dinantikan dengan sabar ya.

Berita Terkait