Gadget

Nokia 9.1 Pureview Ditunda, Ini Alasannya

Nokia 9.1 Pureview bakal hadir sebagai smartphone flagship baru dari perusahaan ini.

Agung Pratnyawan

Logo Nokia. (Shutterstock)
Logo Nokia. (Shutterstock)

Hitekno.com - Setelah Nokia 9 PureView dihadirkan sebagai smartphone flagship, HMD Global menyiapkan penerusanya. Tidak lain adalah Nokia 9.1 PureView yang sudah dinantikan.

Namun sayangnya, HMD Global menunda peluncuran ponsel flagship terbaru Nokia 9.1 PureView karena ada beberapa masalah pada sejumlah fitur, demikian diwartaka Phone Arena, Selasa (30/7/2019).

HMD Global disebut akan memperbaiki fitur-fitur yang menuai hasil minor dari pendahulunya, Nokia 9 PureView. Termasuk dalam fitur yang akan dikoreksi itu adalah kemampuan lima kamera belakang ponselnya yang tidak sesuai harapan.

Konon, Nokia 9.1 PureView akan dirilis pada triwulan ketiga 2019, namun terpaksa ditunda hingga triwulan terakhir karena HMD Global masih berupaya untuk meningkatkan kemampuan penta kameranya.

Kabar terakhir, ponsel dengan kamera terbanyak di dunia ini masih dalam tahap ujicoba. Tahap pengujian juga dilakukan oleh beberapa tech reviewer agar HMD Global bisa mendapatkan masukan dari mereka.

Salah satu fitur kamera Nokia 9.1 PureView yang bakal ditingkatkan adalah kemampuannua saat dipakai untuk memotret di kondisi pencahayaan yang redup.

Nantinya, ponsel ini bakal dipersenjatai teknologi Light Camera, yang berfokus pada peningkatan performa kamera di keadaan minim cahaya, baik untuk memotret maupun merekam video.

Logo Nokia. (Shutterstock)
Logo Nokia. (Shutterstock)

 

Selain itu, kecepatan kamera dalam membekukan obyek juga menjadi salah satu aspek yang akan ditingkatkan dengan penggunaan prosesor yang lebih kencang dan software yang diklaim lebih baik.

Kabar terakhir, Nokia 9.1 PureView juga bakal menjalankan jaringan 5G berkat bantuan prosesor Qualcom Snapdragon 855.

Kita tunggu saja kabar kelanjutan smartphone flagship Nokia 9.1 PureView ini. Apakah HMD Global bisa membuatnya lebih menarik? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait