Gadget

Bantu Tangani Virus Corona di China, Xiaomi Sumbang Dana Rp 587 Juta

Tidak hanya menggelontorkan dana fantastis, Xiaomi mengaku juga telah mengirim persediaan medis ke Wuhan, China.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Virus corona saat ini menjadi wabah yang cukup meresahkan siapa saja. Membantu menangani virus corona di China, vendor smartphone, Xiaomi dilaporkan memberikan sumbangan dana hingga Rp 587 juta.

Seperti yang diketahui, virus corona dilaporkan pertama kali menyebar dari daerah Wuhan, China. Seolah ikut bertanggung jawab dengan wabah ini, Xiaomi lalu memberikan sejumlah dana untuk membantu menangani wabah tersebut.

Mengutip Gizmochina, sumbangan dana dari Xiaomi ini diberikan untuk mencegah wabah virus corona agar tidak semakin menyebar. Sebelumnya, mengenai sumbangan dana dari Xiaomi tersebut telah disampaikan melalui akun Weibo vendor smartphone ini.

Tidak hanya menggelontorkan dana fantastis, Xiaomi mengaku juga telah mengirim persediaan medis ke Wuhan, China.

Beberapa perlengkapan medis yang diberikan ini mencakup masker N95, masker medis, dan termometer untuk menangani keperluan pasien serta rumah sakit sekitar. Menurut laporan yang dibuat, perlengkapan medis ini dikirim ke berbagai pusat kesehatan.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)
Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

 

Memberikan perhatian khusus terhadap wabah ini, Xiaomi bahkan melakukan pengawasan terhadap kasus virus corona dan bersedia untuk terus mengirimkan bantuannya.

Hingga kini, wabah virus corona cukup membuat siapa saja ketakutan dan menjadi teror di hampir seluruh negara.

Pemerintah China saat ini bahkan telah mengisolasi 13 kota selain Wuhan yang dicurigai telah terjangkit wabah virus corona.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

 

Sebelumnya, virus corona diduga berasal dari pasar Huanan yang terletak di Kota Wuhan, China. Setidaknya, sudah ada ribuan korban yang diidentifikasi telah menjadi korban dan terjangkit virus corona.

Perlahan, virus corona ini mulai menyebar ke beberapa negara lain yang berada di Asia Selatan dan beberapa negara lainnya.

Mengenai niat baik Xiaomi yang memberikan sumbangan dana Rp 587 juta untuk tangani virus corona di China ini mendapat sambutan baik dari netizen.

Berita Terkait