Gadget

Begini Cara Aktifkan Dark Mode Pada WhatsApp Versi Beta

WhatsApp pun mulai menguji mode gelap dalam aplikasi versi beta miliknya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)

Hitekno.com - Kini tren dark mode tengah merambah aplikasi WhatsApp sejak ramai tahuan 2019 lalu. WhatsApp kini pun menguji dark model pada aplikasi versi beta miliknya. 

Jika pengguna terdaftar dalam WhatsApp beta versi 2.20.13, pengguna dapat mengaktifkan mode gelap tersebut. Tapi jika tidak lagi dapat terdaftar untuk program beta, pengguna dapat mengunduh APK WhatsApp dari sumber eksternal, seperti APKMirror.

Dilansir dari Android Pit, berikut cara mengaktifkan mode gelap WhatsApp di versi beta:

Jika pengguna ingin mengunduh APK WhatsApp, lakukan cadangan obrolan terlebih dahulu sebagai tindak pencegahan. Jika tidak, kemungkinan besar obrolan akan menghilang setelah pengguna menginstal APK WhatsApp tersebut.

Setelah pengguna menggunakan WhatsApp beta versi 2.20.13, buka Pengaturan aplikasi dan pilih Obrolan. Dari sana, pengguna akan menemukan item menu mode gelap.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)

 

Selain itu, WhatsApp juga menyertakan sakelar tema gelap dalam pengaturan obrolan yang tersedia dalam tiga opsi, Bright, Dark, dan System Default. Bright memberikan tema yang sama seperti tampilan WhatsApp pada umumnya, Dark memberikan tema dengan latar belakang hitam, sementara opsi System Default akan memungkinkan aplikasi mengikuti skema perangkat pengguna.

Meski disebut mode gelap, namun sebenarnya tampilan WhatsApp saat berada dalam mode gelap tidak berubah menjadi hitam, tetapi biru tua. Sementara gelembung obrolan akan berwarna biru atau hijau gelap.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait