Gadget

Cetak Rekor, 100 Miliar Pesan Dikirim Melalui WhatsApp di Malam Tahun Baru

WhatsApp menjadi pilihan orang-orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi secara privat saat malam tahun baru.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)

Hitekno.com - Aplikasi chat WhatsApp cetak rekor baru saat malam pergantian tahun baru 2020 lalu. WhatsApp mencatat sebanyak lebih dari 100 miliar pesan terkirim melalui WhatsApp pada 31 Desember 2019 di seluruh dunia dalam 24 jam terakhir.
 
WhatsApp menjadi pilihan orang-orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi secara privat dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat mereka.  
 
Menurut rekaman WhatsApp, sebanyak lebih dari 100 miliar pesan yang terkirim di tanggal 31 Desember 2019 menunjukkan angka pengiriman pesan yang tertinggi dalam satu hari daripada hari-hari lainnya sepanjang sejarah WhatsApp selama 10 tahun terakhir. 
 
Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima pada tanggal 31 Desember 2019. 

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)


 
Tepat pada saat detik- detik pergantian tahun, WhatsApp juga mencatat lebih dari 12 miliar pesan gambar terkirim di seluruh dunia dari total 100 miliar pesan yang terkirim.
 
Enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption) WhatsApp memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang bertukar pesan dengan Anda saja yang dapat membaca pesan yang telah terkirim, bukan orang lain, bahkan WhatsApp pun tidak dapat membacanya. Meskipun demikian, kami menyadari bahwa tingginya jumlah pesan yang terkirim pada tanggal 31 Desember terkait dengan pesan ucapan ‘Selamat Tahun Baru’. 
 
Melihat kilas balik tahun 2019, WhatsApp juga mencatat 5 fitur yang paling populer** di antara para pengguna kami di seluruh dunia, yaitu: 
 
Tak hanya itu, WhatsApp juga mencatat 5 fitur andalan dan paling populer sepanjang tahun 2019, yaitu, Pesan teks, Status, Pesan gambar, Panggilan WhatsApp dan Pesan suara.

Data diambil selama 24 jam mulai 31 Desember 2019 hingga tengah malam Waktu Standar Pasifik berdasarkan pemakaian DAU, per 31 Desember 2019 (rata-rata 30 hari).

Berita Terkait