Gadget

Google Pixel 4 dengan Android R Muncul di Geekbench, Ini Bocorannya!

Google Pixel 4 diketahui bekerja dengan memanfaatkan sistem operasi terbaru dari Android yang membawa nama Android R.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Google Pixel 4. (Google)
Google Pixel 4. (Google)

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan Google Pixel 4 sepertinya bukan lagi isapan jempol belaka. Setelah beberapa spesifikasinya bocor, perangkat anyar Google ini diketahui baru saja nampang di Geekbench. Nampak Google Pixel 4 mengandalkan Android R lho.

Telah mendapat skor untuk performanya, penampakan Google Pixel 4 di Geekbench ini lalu mengungkap mengenai sistem operasi apa yang dijalankan oleh perangkat tersebut.

Mengutip GSM Arena, berdasarkan informasi di laman Geekbench, Google Pixel 4 diketahui bekerja dengan memanfaatkan sistem operasi terbaru dari Android yang membawa nama Android R.

Jelas saja, nama Android R ini bukan nama resmi sistem operasi tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, Android dan Google masih belum mengumumkan nama resmi dari sistem operasi anyarnya ini.

Namun, banyak dugaan menyebutkan bahwa Android R merupakan penerus Android 10 yang saat ini tengah berlaku. Dugaan lain menyebutkan jika Android R nantinya akan mengemban nama Android 11.

Google Pixel 4. (Google)
Google Pixel 4. (Google)

 

Selain mendapat bocoran mengenai sistem operasi apa yang digunakan perangkat ini. Dari bocoran Geekbench tersebut terungkap bahwa Google Pixel 4 akan bekerja dengan menggunakan Snapdragon 855 dan mendapat kapasitas memori RAM 6 GB.

Belum banyak bocoran spesifikasi yang bocor untuk Google Pixel 4. Namun, yang dapat dipastikan bahwa perangkat ini nantinya dapat menjajal sistem operasi anyar Android R yang hingga kini masih belum diperkenalkan.

Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)
Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)

 

Nantinya saat Android R telah diperkenalkan secara resmi, diduga kuat beberapa perangkat Android One milik Xiaomi sudah dapat langsung mencicipinya.

Selain itu, jika benar bahwa Google Pixel 4 akan menggunakan Android R, maka perangkat ini menjadi yang kedua yang akan mencicipi sistem operasi anyar milik Android ini.

Mengenai kapan Google Pixel 4 akan segera diperkenalkan memang masih belum diketahui. Jadi mari bersabar hingga perangkat ini resmi dirilis ya.

Berita Terkait