Gadget

Bocoran Buku Manual Ungkap Wujud Samsung Galaxy S10 Lite

Mengusung nama Samsung Galaxy S10 Lite, perangkat ini hampir sama dengan Samsung Galaxy S10 yang sudah rilis sebelumnya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Di penghujung tahun 2019 lalu, berbagai bocoran terkait Samsung Galaxy S10 Lite memang santer terdengar. Terbaru, melalui buku manual perangkat ini terungkap wujud Samsung Galaxy S10 Lite.

Samsung Galaxy S10 Lite diprediksi sebagai salah satu smartphone Samsung yang akan membuka rentetan produk vendor smartphone asal Korea Selatan yang rilis di tahun 2020 ini.

Mengusung nama Samsung Galaxy S10 Lite, perangkat ini hampir sama dengan Samsung Galaxy S10 yang sudah rilis sebelumnya. Kode 'lite' di nama perangkat menunjukan bahwa Samsung Galaxy S10 Lite akan dibanderol dengan harga yang relatif murah.

Dikutip dari Sammobile, setelah sebelumnya beberapa bocoran Samsung Galaxy S10 Lite terkuak. Kali ini, wujud perangkat anyar Samsung ini ikut terungkap melalui bocoran buku manualnya yang beredar di internet.

Berbentuk sketsa Samsung Galaxy S10 Lite, terungkap bahwa perangkat ini nantinya memiliki lubang di layar yang ditempatkan tepat di bagian tengah. Untuk keamanan, perangkat ini menggunakan sensor sidik jari di bawah layar.

Wujud Samsung Galaxy S10 Lite di buku manual. (SamMobile)
Wujud Samsung Galaxy S10 Lite di buku manual. (SamMobile)

 

Di bagian belakang Samsung Galaxy S10 Lite nampak kotak berbentuk persegi panjang yang menjadi rumah untuk tiga sensor kamera serta flash LED perangkat tersebut.

Tombol power dan volume Samsung Galaxy S10 Lite berada di sisi kanan perangkat ini. Sedangkan letak slot SIM Card dan microSD berada di sebelah kiri dengan port USB-C pengisian daya berada di bagian bawah.

Secara wujud, Samsung Galaxy S10 Lite kemungkinan akan memiliki tampilan seperti penampakannya di buku manual tersebut.

Mengenai spesifikasi, Samsung Galaxy S10 Lite disebut-sebut menjalankan chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm yang dipadukan dengan kapasitas RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Secara tampilan, Samsung Galaxy S10 Lite menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci yang tentunya sudah mengusung desain punch hole dengan lubang di layar sebagai rumah kamera depan.

Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

Kamera perangkat ini bahkan membawa tiga sensor yang masing-masing beresolusi 48 MP untuk lensa utama, 12 MP untuk ultra wide, dan 5 MP untuk macro. Kamera selfie Samsung Galaxy S10 Lite mengandalkan sensor 32 MP.

Untuk baterai, Samsung Galaxy S10 Lite menggunakan kapasitas 4.500 mAh yang tentunya sudah mendapat dukungan fitur fast charging 45W.

Tidak diketahui dengan pasti kapan Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy S10 Lite ini secara resmi. Namun, rumor menyebutkan bahwa perangkat ini segera diperkenalkan pada Februari 2020 mendatang. Nantikan ya.

Berita Terkait