Gadget

Samsung Siapkan 9 Smartphone Baru untuk Seri Galaxy A, Ini Daftarnya

Kesembilan smartphone Samsung Galaxy A series ini siap meluncur mulai kuartal pertama tahun 2020.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Smartphone Samsung Galaxy A-series. (Samsung Indonesia)
Smartphone Samsung Galaxy A-series. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung tampaknya sangat serius dalam menggarap segmen kelas menengah khusus anak muda secara global. Sebuah bocoran terbaru mengklaim bahwa 9 smartphone baru Samsung Galaxy series telah terdaftar dan memiliki merek dagang di negara asalnya, Korea Selatan.

Menurut leaker yang dijuluki sebagai The Tech Guy (@_the_tech_guy), 9 smartphone anyar milik Samsung ini akan diluncurkan di tahun 2020.

Seperti yang telah diketahui, Galaxy A series yang meluncur di tahun 2019 dan tahun 2018 memiliki akhiran puluhan seperti A10, A20 dan seterusnya.

Smartphone yang diduga menjadi penerusnya membawa akhir puluhan namun ditambahkan dengan angka dua di belakangnya.

Dikutip dari GSM Arena, kesembilan smartphone baru yang sudah terdaftar dan memiliki merek dagang adalah Galaxy A12, Galaxy A22, Galaxy A32, Galaxy A42, Galaxy A52, Galaxy A52, Galaxy A62, Galaxy A72, Galaxy A82, dan Galaxy A92.

Bocoran Samsung Galaxy A-series terbaru. (Twitter/ _the_tech_guy)
Bocoran Samsung Galaxy A-series terbaru. (Twitter/ _the_tech_guy)

 

Sebagai referensi, Samsung di Indonesia juga telah memasarkan 10 smartphone yang masuk sebagai Galaxy A series.

Kesepuluh smartphone tersebut adalah Galaxy A20s, Galaxy A30s, Galaxy A10s, Galaxy A50s, Galaxy A70, Galaxy A80, Galaxy A50, Galaxy A30, Galaxy A9, dan Galaxy A7 (2018).

Rincian mengenai spesifikasi smartphone baru ini sangat sedikit untuk saat ini sehingga kita masih belum mengetahui mengenai desain render maupun jeroan spesifikasinya.

Namun setidaknya kita masih bisa menduga mengenai kapan peluncuran setiap perangkatnya.

Samsung Galaxy A10 hingga Galaxy A30 meluncur pada Februari dan Maret 2019.

Bocoran Samsung Galaxy A-series terbaru. (Twitter/ _the_tech_guy)2
Bocoran Samsung Galaxy A-series terbaru. (Twitter/ _the_tech_guy)2

 

Berdasarkan siklus tahunan, maka kita bisa berharap bahwa Samsung Galaxy A12, Galaxy A22, Galaxy A32 bisa meluncur pada kuartal pertama tahun 2020.

Sementara seri Galaxy lainnya kemungkinan akan menyusul di kuartal kedua atau mungkin kuartal ketiga tahun 2020 sesuai siklus tahunannya.

Pada pengumuman sebelumnya, Samsung Galaxy A sebenarnya merupakan penerus dari Galaxy J yang sudah tidak diproduksi lagi.

Ilustrasi Samsung Galaxy A-series. (Samsung Indonesia)
Ilustrasi Samsung Galaxy A-series. (Samsung Indonesia)

 

Seri Samsung Galaxy A akan menyasar anak muda yang disebut sebagai Generasi Live di mana mereka menyukai kegiatan berbagi konten di media sosial.

Itulah sebabnya, sebagian besar smartphone di Galaxy A mempunyai kamera yang dioptimalkan jika dibandingkan dengan seri lain di harga yang sama.

Perusahaan menjelaskan bahwa kebanyakan dari Galaxy A dan juga Galaxy M menyasar kelas menengah yang bertujuan untuk menghadang smartphone China yang cukup agresif di kelas tersebut.

Kita tunggu saja kejesalan smartphone baru Samsung dari seri Galaxy A ini pada 2020 mendatang.

Berita Terkait