Gadget

iPhone XR Jadi Smartphone Terlaris Global! Samsung dan Oppo Melipir

iPhone XR harus bersaing dengan smartphone lain yang jauh lebih murah.

Agung Pratnyawan

Apple iPhone XR. (apple)
Apple iPhone XR. (apple)

Hitekno.com - Lembaga riset pasar, Counterpoint telah mengeluarkan laporan terbaru untuk smartphone terlaris secara global kuartal 3 2019 yang dipuncaki Apple iPhone XR.

Hadir sebagai seri lebih terjangkau di sisi harga, iPhone XR ternyata sukses merebut pasar smartphone dunia di kuartal 3 2019 ini.

Bukan cuma iPhone XR, Apple juga sukses memasukkan iPhone 11 dalam smartphone terlaris global versi Counterpoint untuk kuartal 2 2019.

Dua smartphone Apple yang tidak murah ini bersaing melawan smartphone murah dari pabrikan lainnya. Mulai dari Samsung, Oppo, dan Xiaomi.

Menurut data Counterpoint, iPhone XR menyabet 3 persen pasar smartphone dunia. Disusul Samsung Galaxy A10 dengan 2,6 persen.

Lalu ada Samsung Galaxy A50 dengan 1,9 persen, Oppo A9 dengan 1,6 persen, kemudian iPhone 11 dengan 1,6 persen market share pasar smartphone dunia.

Lebih lengkapnya, berikut ini top 10 smartphone terlaris secara global pada kuartal 3 2019 menurut Counterpoint.

 

iPhone XR jadi samrtphone terlaris. (Counterpoint)
iPhone XR jadi samrtphone terlaris. (Counterpoint)

Yang cukup menyejutkan dari laporan Counterpoint ini adalah dominasi Samsung dan Oppo. Dua pabrikan ini menempakatkan banyak smartphone mereka dalam daftar.

Namun nampak kalau Apple dengan iPhone XR dan iPhone 11 tetap laris manis di pasar smartphone dunia meski harganya tak sebanding smartphone lain di daftar ini.

Lalu adanya Xiaomi yang nyempil dengan Redmi 7A di susul smartphone mahal Huawei P30 yang ternyata laris manis juga selama kuartal 3 2019.

Kita tunggu saja kuartal 4 2019 nanti, apakah Samsung dan Oppo bisa menyaingi iPhone XR dan iPhone 11 sebagai smartphone terlaris.

Berita Terkait