Gadget

Samsung Galaxy S11 Siap Meluncur Bareng Smartphone Lipat Baru, Kapan?

Awal 2020 Samsung Galaxy S11 akan diungkap!

Agung Pratnyawan

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S11 jadi smartphone baru yang dinanti-nantikan kehadirannya. Selain itu juga ada smartphone lipat baru dari Samsung.

Setelah serentetan rumor muncul, Samsung Galaxy S11 diprediksi akan meluncur pada awal 2020 mendatang. Hal ini diperkuat bocoran baru.

Leakers ternama Ice Universe mengungkap kalau perusahaan Korea Selatan tersebut sedang menyiapkan peluncuran smartphone baru Samsung Galaxy S11.

Smartphone baru ini tidak akan datang sendirian, karena akan hadir bersamaan smartphone lipat baru Samsung yang memakai konsel clamshell.

Disebutkan Ice Universe, kalau Samsung akan meluncurkan dua smartphone baru ini pada 18 Februari 2020 mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.

Seperti diketahui, selama ini Samsung memang gemar menggelar peluncuran smartphone baru terutama kelas flagship di Amerika Serikat.

Seperti Samsung Galaxy S10 dan smartphone lipat Galaxy Fold yang diungkap event khusus pada 20 Februari 2019 di San Francisco juga.

Samsung Galaxy S11. (OnLeaks, 91mobiles)
Samsung Galaxy S11. (OnLeaks, 91mobiles)

 

Seperti pada rumor sebelumnya, Samsung sedang menyiapkan smartphone lipat baru berkonsep clamshell mirip dengan Motorla Razr 2019.

Bentuk smartphone lipat clamshell ini akan mirip dengan ponsel flip. Namun bedanya kini memakai full layar sentuh yang memiliki engsel lipatan vertikal.

Tidak seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang memakai engsel lipatan horisontal. Konsep ini jelas akan menarik untuk disimak.

Smartphone lipat Motorola Razr 2019.(Motorola)
Smartphone lipat Motorola Razr 2019.(Motorola)

 

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S11 hadir sebagai lini flagship dengan segudang teknologi baru yang disematkan perusahaan Korea Selatan ini.

Dari rumor dan bocoran yang muncul, smartphone baru ini diduga akan memakai kamera 108 MP disertai dengan kamera periscope 5x optical zoom.

Selain itu diduga akan memakai desain punch-hole di tengah mirip Samsung Galaxy Note 10. Juga memakai layar beresolusi QHD dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Samsung Galaxy S11 diprediksi memakai chipset Exynos 9840 dan Snapdragon 865 untuk beberapa region. Disandingkan dengan RAM 12 GB LPDDR5 dan memori internal 512 GB UFS 3.0.

Bocoran peluncuran Samsung Galaxy S11. (Twitter/ UniverseIce)
Bocoran peluncuran Samsung Galaxy S11. (Twitter/ UniverseIce)

 

Namun ingat, di atas baru prediksi berdasarkan bocoran dan rumor yang beredar. Kita tunggu saja kehadiran Samsung Galaxy S11 dan smartphone lipat clamshell ini.

Berita Terkait