Gadget

Sudah Punya Halaman Web Sendiri, Samsung Galaxy S10 Lite Segera Meluncur

Samsung Galaxy S10 Lite dipercaya merupakan perangkat versi murah dengan kode 'lite' di bagian belakang nama smartphone anyar Samsung tersebut.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Kabar kedatangan Samsung Galaxy S10 Lite sepertinya semakin dekat. Yang terbaru, usai beberapa bocorannya menyeruak, Samsung Galaxy S10 Lite akhirnya memiliki halaman web sendiri. Sebelumnya, skor Geekbench untuk perangkat ini juga sudah muncul.

Samsung Galaxy S10 Lite dipercaya merupakan perangkat versi murah dengan kode 'lite' di bagian belakang nama smartphone anyar Samsung tersebut. Beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite juga mulai menyebar di media sosial dan beberapa situs lainnya.

Dilansir dari Phone Arena, Samsung Galaxy S10 Lite sudah mendapatkan web miliknya sendiri di Samsung Prancis. Informasi mengenai spesifikasi perangkat dengan nomor model SM-G770F/DS. Seperti yang diketahui, kode ini merupakan nama Samsung Galaxy S10 Lite.

Walaupun spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite sudah marak beredar, rupanya di web resmi Samsung Prancis, belum ada spesifikasi atau rincian apapun mengenai Samsung Galaxy S10 Lite yang terpampang. Namun, berbicara mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite, di Geekbench, bocoran mengenai perangkat ini sempat menyeruak.

Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

Samsung Galaxy S10 Lite dipercaya menggunakan chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM 8 GB. Untuk kapasitas memori internal masih belum diketahui, bahkan mengenai memori eksternal perangkat ini juga masih rahasia.

Untuk kapasitas baterai yang digunakan, Samsung Galaxy S10 Lite disebut-sebut menggunakan kapasitas 4.500 mAh yang sudah mendapat dukungan fast charging 45W.

Mengenai kamera, Samsung Galaxy S10 Lite menggunakan setting-an yang hampir sama dengan Samsung Galaxy A90. Samsung Galaxy S10 Lite diduga menggunakan kamera 48 MP yang dikombinasikan dengan lensa ultrawide 8 MP dan depth sensor 5 MP.

Skor Geekbench Samsung Galaxy S10 Lite. (Geekbench)
Skor Geekbench Samsung Galaxy S10 Lite. (Geekbench)

 

Menyempurnakan sektor kamera dari perangkat Samsung Galaxy S10 Lite ini, Samsung membekali perangkat anyarnya ini dengan kamera selfie 32 MP. Jika benar, Samsung betul-betul menawarkan sensasi berbeda bagi penggunanya.

Usai muncul di Geekbench beberapa waktu yang lalu, Samsung Galaxy S10 Lite diketahui meraih poin 724 untuk tes single core dan 2.604 untuk tes multi core. Skor ini jauh lebih tinggi dari skor sebelumnya milik Samsung Galaxy S10 standar.

Meskipun sudah banyak berbagai bocoran yang muncul untuk Samsung Galaxy S10 Lite, mengenai kapan perangkat ini akan mendarat di pasar smartphone global memang masih menjadi rahasia Samsung. Jadi, mari bersabar ya.

Berita Terkait