Gadget

Akhirnya Rilis, Huawei Nova 6 Series Bawa Banyak Keunggulan

Tidak hanya merilis satu perangkat, Huawei setidaknya merilis 3 smartphone antara lain Huawei Nova 6.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Huawei Nova 6 Series. (Huawei China)
Huawei Nova 6 Series. (Huawei China)

Hitekno.com - Menyusul seri Huawei Nova lain yang sudah rilis sebelumnya. Perusahaan smartphone asal China ini diketahui telah merilis Huawei Nova 6 sebagai pendatang baru di keluarga Huawei Nova.

Tidak hanya merilis satu perangkat, Huawei setidaknya merilis 3 smartphone antara lain Huawei Nova 6, Huawei Nova 6 5G, dan Huawei Nova 6 SE. Masing-masing perangkat memiliki keunggulannya masing-masing.

Huawei Nova 6 dan Huawei Nova 6 5G misalnya yang mengandalkan chipset Kirin 990 yang sama persis dengan yang digunakan oleh Huawei Mate 30.

Untuk kapasitas memori, kedua perangkat ini menggunakan RAM 8 GB dan memori internal 128. Tenang saja, kapasitas memori ini dapat diekspansi dengan pilihan storage 256 GB.

Kedua perangkat Huawei Nova 6 dan Huawei Nova 6 5G ini sudah menggunakan layar 6,57 inci yang tentunya sudah FHD+. Sedangkan kapasitas kamera, keduanya menggunakan resolusi 40 MP, 8 MP untuk telephoto, dan 8 MP untuk ultrawide.

Huawei Nova 6 Series. (Huawei China)
Huawei Nova 6 Series. (Huawei China)

 

Sedangkan untuk kamera depan, Huawei Nova 6 dan Huawei Nova 6 5G menggunakan model punch hole dengan dua kamera beresolusi 32 MP dan 8 MP. Kamera Huawei Nova 6 dan Huawei Nova 6 5G ini memuncaki peringkat DxOMark dengan skor 100.

Skor tinggi ini memuncaki Samsung Galaxy Note 10 5G yang kali ini berada di posisi kedua dalam list DxOMark sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi itu.

Dilansir dari Gadgets NDTV, selain unggul dengan kamera, Huawei Nova 6 dan Huawei Nova 6 5G juga menggunakan pemindai sidik jari di samping, NFC, baterai 4.200 mAh untuk versi 4G serta baterai 4.100 untuk versi 5G.

Kapasitas baterai seri Huawei Nova 6 ini sudah mendukung fast charging 40W.

Masih dari dapur pacu Huawei Nova 6 dan Huawei Nova 6 5G, perangkat ini sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan user interface EMUI 10. Masih belum diketahui apakah dua perangkat Huawei ini sudah mendapat dukungan Google atau belum.

Huawei Nova 6 Series. (Huawei China)
Huawei Nova 6 Series. (Huawei China)

 

Jika tidak tertarik dengan Huawei Nova 6 dan Huawei Nova 6 5G, kamu bisa mencoba Huawei Nova 6 SE. Perangkat satu ini menggunakan layar 6,4 inci FHD+.

Ke sektor kamera, Huawei Nova 6 SE dilengkapi dengan kamera 48 MP, 6 MP ultrawide, dan dua kamera 2 MP untuk depth dan macro. Kamera depan Huawei Nova 6 SE menggunakan sensor 16 MP

Mengenai harga, Huawei Nova 6 dijual mulai 454 dolar AS atau Rp 6 jutaan. Sedangkan Huawei Nova 6 5G dijual 540 dolar AS atau Rp 7 jutaan. Sedangkan Huawei Nova 6 SE dijual 315 dolar AS atau Rp 4 jutaan.

Berita Terkait