Gadget

Akhirnya Lulus TKDN, Trio iPhone 11 Segera Mendarat di Indonesia?

Dengan poin ini, Apple bersama trio iPhone 11 ini sudah siap menjual produknya di Indonesia.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

iPhone 11. (Apple)
iPhone 11. (Apple)

Hitekno.com - Kedatangan trio iPhone 11 dari Apple antara lain iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max pada September 2019 ini cukup dinantikan siapa saja terutama pengguna setianya. Tidak terkecuali Indonesia. Usai lulus TKDN belum lama ini, iPhone 11 sepertinya segera mendarat di Indonesia.

Kabar mengenai trio iPhone 11 yang akan segera dijual di Indonesia ini terungkap dari situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri atau P3DN milik Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Nampak dalam situs tersebut, trio iPhone 11 ini sudah lulus sertifikasi TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri. Tandanya perangkat tersebut kemungkinan akan segera rilis di negara ini.

Selain iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max, perangkat lain yang lulus sertifikasi TKDN adalah iPad terbaru yang diduga merupakan iPad generasi ke-7.

Berdasarkan sertifikat yang dikeluarkan oleh TKDN pada 23 September 2019 dengan nomor 387/SJ-IND.8/TKDN/9/2019, trio iPhone 11 ini mendapat batas minimal TKDN di Indonesia dengan poin 30 persen.

iPhone 11 Pro Max. (Apple.com)
iPhone 11 Pro Max. (Apple.com)

 

Dengan poin ini, Apple bersama trio iPhone 11 ini sudah siap menjual produknya di Indonesia. Mengenai harga, sampai saat ini masih belum diketahui berapa total biaya yang harus disiapkan untuk menjajal iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Kedatangan trio iPhone 11 ini ke Indonesia membuat para pengguna Apple tidak perlu jauh-jauh ke Singapura atau negara lainnya untuk dapat menjajal deretan perangkat Apple ini.

Selain itu, perlu diingat, saat membeli smartphone dari luar negeri, berhati-hati dengan aturan IMEI yang perlahan-lahan akan diterapkan di Indonesia.

iPhone 11 Pro. (Apple)
iPhone 11 Pro. (Apple)

 

Sebagai gambaran mengenai harga trio iPhone 11 ini, iPhone 11 di Singapura dijual mulai Rp 11 jutaan, iPhone 11 Pro dijual mulai Rp 16 jutaan, dan iPhone 11 Pro Max dijual mulai 18 jutaan.

Kira-kira harga tersebut akan sama atau berbeda sedikit dengan harga trio iPhone 11 saat dijual di Indonesia nantinya.

Berita Terkait