Gadget

Segera Rilis, Samsung Galaxy A70s Andalkan Kamera 64 MP

Samsung Galaxy A70s akan menjadi yang pertama dari seri A dengan resolusi kamera 64 MP.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Seri A Samsung sepertinya belum mau berhenti memproduksi smartphone anyarnya di 2019 ini. Usai merilis beberapa perangkat di seri A, Samsung kembali bersiap merilis Samsung Galaxy A70s dengan kamera 64 MP.

Menurut rencana, Samsung Galaxy A70s akan segera rilis pada akhir bulan September 2019 ini di India. Semakin mendekati masa rilis, beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A70s merebak di beberapa situs.

Salah satu bocoran terkait Samsung Galaxy A70s adalah resolusi kamera yang digunakan. Perangkat ini mengandalkan kamera utama beresolusi 64 MP layaknya Realme dan Redmi yang sudah rilis sebelumnya.

Jika benar Samsung Galaxy A70s mengandalkan dukungan kamera 64 MP, perangkat ini akan menjadi yang pertama dari seri A dengan resolusi kamera 64 MP.

Samsung Galaxy A30s. (Samsung)
Samsung Galaxy A30s. (Samsung)

 

Banyak prediksi yang menyebutkan bahwa kamera Samsung Galaxy A70s akan datang dengan menggunakan ISOCELL Bright GW1 kembangan perusahaan asal Korea Selatan ini dengan sensor 64 MP.

ISOCELL Bright GW1 merupakan sensor buatan Samsung yang diluncurkan pada bulan Mei 2019 lalu. Sebelum mendarat dan digunakan Samsung Galaxy A70s, sensor ini sudah lebih dulu digunakan oleh Realme dan Redmi.

Secara desain, Samsung Galaxy A70s dikabarkan memiliki bentuk dan rupa yang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A30s dan Samsung Galaxy A50s yang rilis sebelumnya.

Samsung Galaxy A50s. (Samsung)
Samsung Galaxy A50s. (Samsung)

 

Berdasarkan bocoran di situs Geekbench, Samsung Galaxy A70s dikabarkan akan mengandalkan chipset Snapdragon 675 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM 6 GB.

Prediksi lainnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A70s akan rilis dalam dua varian. Untuk harga, Samsung Galaxy A70s kemungkinan akan dijual dengan harga Rs 3000 atau setara dengan Rp 6 jutaan.

Belum ada bocoran lagi terkait Samsung Galaxy A70s. Dengan kamera utama 64 MP, kamu tertarik menjajal Samsung Galaxy A70s?

Berita Terkait