Gadget

Ini Daftar Smartphone Samsung yang Dapatkan Update Android 10, Yuk Dicek!

Cukup banyak smartphone Sasmsung yang mendapatkan update Android 10.

Agung Pratnyawan

Smartphone Samsung dengan Android 10. (HiTekno.com)
Smartphone Samsung dengan Android 10. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Google telah resmi mengungkap Android 10 sebagai versi terbaru dari sistem operasi mereka. Pastinya para pabrikan seperti Samsung langsung menyiapkan update Android 10 ini.

Namun sayangnya, tidak semua smartphone akan mendapatkan update Android 10 ini nanti. Termasuk smartphone Samsung hanya beberapa yang mendapatkan update ini.

Meski tidak semua, namun smartphone Samsung yang mendapatkan update sistem operasi baru ini juga tidaklah sedikit. Mengingat Samsung cukup banyak menghadirkan varian smartphone.

Dikutip dari GSM Arena, muncul sebuah bocoran daftar smartphone Samsung yang akan mendapatkan update Android 10 dalam waktu dekat ini.

Dari varian Samsung Galaxy S yang tertinggi, hingga Galaxy Note, Galaxy M yang baru, Galaxy A, Galaxy J, dan tidak ketinggalan Galaxy Tab.

Menariknya memang Samsung masih memberikan dukungan update Android 10 ini untuk beberapa smartphone yang cukup jadul. Seperti seri Galaxy J7, J5, dan J3.

Dan pastinya seri-seri baru seperti smartphone Samsung Galaxy M10 dan M20, lalu Samsung Galaxy A20 dan A30, dan masih banyak lainnya. Lebih jelasnya, simak daftar ini.

Bocoran daftar smartphone Samsung yang mendapatkan update Android 10. (GSM Arena)
Bocoran daftar smartphone Samsung yang mendapatkan update Android 10. (GSM Arena)

 

Yang sangat disayangkan memang smartphone flagship Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S8 tidak mendapatkan update Android 10 ini.

Namun untuk smartphone Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy Note 9 dipastikan masih mendapatkan dukungan sistem operasi baru ini.

Nampaknya Samsung bakal kerja keras untuk menghadirkan update Android 10 ini ke segitu banyak varian smartphone mereka.

Apakah smartphone Samsung kamu termasuk dalam daftar di atas? Jika iya, tinggal tunggu saja update Android 10 dari Samsung yang segera datang.

Berita Terkait