Gadget

Laris Manis, Smartphone Flagship Huawei Ini Laku 33 Juta Unit

Meski terkena sanksi dari Amerika Serikat, smartphone flagship Huawei masih menarik di mata penggemarnya.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Huawei P30 Pro. (Huawei)
Huawei P30 Pro. (Huawei)

Hitekno.com - Meski menghadapi tekanan luar biasa akibat sanksi dari Amerika Serikat, Huawei masih mampu menunjukkan taringnya. Petinggi Huawei mengklaim bahwa perusahaan mereka telah menjual puluhan juta unit smartphone flagship.

Huawei mampu mendulang perhatian calon konsumen berkat smartphone flagship yang ada pada P-series dan Mate-series.

Saat peluncuran Mate 30 series di Munich, Jerman pada 19 September 2019, CEO Huawei Technologies Consumer Business Group, Richard Yu, menjelaskan bahwa gabungan smartphone flagship Huawei telah membukukan penjualan sebesar 33 juta unit.

Jumlah angka fantastis penjualan smartphone flagship tersebut terdiri dari gabungan penjualan Huawei P30, Huawei P30 Pro dan Huawei Mate 20.

Mengalami peningkatan besar dari Mate 10, Huawei Mate 20 diklaim telah laku sebesar 16 juta unit.

Huawei Mate 20 puncaki AnTuTu Benchmark Oktober 2018. (Hitekno.com)
Huawei Mate 20 puncaki AnTuTu Benchmark Oktober 2018. (Hitekno.com)

 

Sementara Huawei P30 dan Huawei P30 berhasil membukukan penjualan sebesar 17 juta unit.

Meski masuk dalam daftar hitam AS, Huawei melakukan penjualan yang cukup fantastis di sektor lain termasuk segmen PC dan Smart Audio.

Dilansir dari News18, Huawei telah mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual 118 juta smartphone di semester pertama tahun 2019.

Jumlah tersebut menunjukkan bahwa terjadi peningkatan sebesar 24 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018.

CEO dan pendiri Huawei, Ren Zhengfei berambisi bahwa perusahaan berencana melakukan pengiriman smartphone hingga 270 juta unit di tahun 2019.

Kecanggihan kamera Huawei P30 Pro. (Huawei)
Kecanggihan kamera Huawei P30 Pro. (Huawei)

 

Ketiga flagship Huawei (Mate 20, P30, dan P30 Pro) memang menawarkan performa cepat berkat chipset Kirin 980 di dalamnya.

Khusus untuk Huawei P30 Pro, perangkat mempunyai kualitas luar biasa berkat fitur tiga kamera belakang dengan konfigurasi 40 MP + 20 MP + 8 MP.

Dijejali dengan fitur seperti 5X Optical Zoom dan berbagai sensor kelas atas, Huawei P30 Pro sempat menjadi raja situs benchmark kamera populer, DxOMark, setelah diluncurkan pada Maret 2019.

Menawarkan spesifikasi yang gahar, tak heran apabila smartphone flagship Huawei memiliki puluhan juta penggemar.

Berita Terkait