Gadget

Dikonfirmasi Resmi, Vivo Nex 3 Bawa Screen to Body Capai 99,6 Persen!

Petinggi perusahaan dengan bangga mengatakan bahwa tak ada smartphone flagship lain dengan rasio sebesar ini.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Teaser resmi Vivo Nex 3. (Weibo)
Teaser resmi Vivo Nex 3. (Weibo)

Hitekno.com - Berdasarkan bocoran sebelumnya, muncul desas-desus bahwa Vivo Nex 3 akan membawa layar aduhai dengan screen-to-body mencapai hampir 100 persen. Meski terlihat sangat melebih-lebihkan, namun ucapan dari petinggi Vivo ini berhasil mengonfirmasi rumor yang beredar sebelumnya.

Dalam postingan di akun Weibo resminya, Manajer Produk Vivo, Li Xiang, menjelaskan bahwa Vivo Nex 3 akan datang pada 16 September 2019.

Ia juga menambahkan bahwa Vivo Nex 3 dibekali layar yang disebut Waterfall Display dengan rasio screen-to-body mencapai 99,6 persen.

Li Xiang mengklaim bahwa Vivo Nex 3 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung rasio screen-to-body sebesar itu.

Dalam postingan di Weibo, ia dengan bangga mengatakan bahwa tidak ada smartphone flagship pesaing dengan screen-to-body sebesar 99,6 persen dalam 6 bulan terakhir.

Layar Vivo Nex 3. (Weibo)
Layar Vivo Nex 3. (Weibo)

 

Gambar Vivo NEX 3 telah mengungkapkan bahwa tepi kiri dan kanan layarnya memiliki kelengkungan yang ekstrem.

Bezel di bagian samping bahkan tidak terlihat sama sekali sehingga desainnya benar-benar menawan.

Bezel atas dan bawah pada ponsel ini juga cukup tipis. Desain yang luar biasa memungkinkan NEX 3 untuk menawarkan ruang layar besar.

Dikutip dari Gizmochina, Vivo Nex 3 juga telah lolos sertifikasi TENAA sehingga beberapa rincian spesifikasi bisa terungkap.

Waterfall Display pada Vivo Nex 3. (YouTube/ Argus World)
Waterfall Display pada Vivo Nex 3. (YouTube/ Argus World)

 

Perangkat flagship ini membawa layar AMOLED 6,89 inci beresolusi Full HD Plus (1080 x 2256) dengan fitur fingerprint in-display.

Terdapat dua kamera selfie dengan sensor 16 MP dengan mekanisme pop-up.

Dalam teaser video resminya, dikonfirmasi bahwa Vivo Nex 3 membawa 3 sensor kamera dengan susunan membulat di bagian belakang.

Situs sertifikasi TENAA menyebutkan bahwa 3 sensor kamera belakangnya termasuk sensor primer 64 MP dan sepasang sensor lainnya sebesar 13 MP.

Smartphone akan datang chipset dalam model 4G-only dan 5G-ready di Cina.

Vivo Nex 3 ditenagai chipset Snapdragon 855 Plus yang dipasangkan dengan RAM 8 GB atau RAM 12 GB serta memori internal jumbo hingga 256 GB.

Berita Terkait