Gadget

Apple Watch Series 5 Hadir dengan Sensor Baru dan Always-On Retina Display

Apple Watch Series 5 makin banyak sensornya, tapi tetap hemat daya!

Agung Pratnyawan

Apple Watch Series 5. (Apple)
Apple Watch Series 5. (Apple)

Hitekno.com - Kepopuleran jam tangan pintar Apple, membawa ke seri terbarunya. Apple Watch series 5 yang kini lebih canggih dan lebih banyak fitur baru.

Rabu (11/9/2019) dini hari, Apple mengungkap sejumlah produk barunya. Termasuk Apple Watch series 5 yang diungkap dalam presentasi tersebut.

Kini Apple Watch series 5 mengusung fitur Always-On Retina Display. Kini jam tangan pintar ini memakai layar LTPO (low-temperatur polysilicon dan oxide).

Dengan layar ini, Apple Watch series 5 dapat terus menampilkan informasi meski tak menghadap ke atas. Tidak seperti seri-seri sebelumnya.

Ditambah lagi, kini Apple Watch series 5 dilengkapi sensor kompas. Dengan hadirnya kompas, membuat aplikasi peta jadi lebih mudah dimengerti.

Fitur navigasi di Apple Watch memang mengandalkan GPS. Namun akan lebih dimudahkan jika tersedia kompas untuk mengenali arah seperti di Apple Watch series 5.

Kini Apple Watch series 5 hadir dengan bahan aluminum dan stainless steel tergantung warna yang dipilih. Namun juga tersedia pilihan brushed titanium.

Apple Watch Series 5. (Apple)
Apple Watch Series 5. (Apple)

 

Jam tangan pintar Apple ini juga terkenal dalam dukungan pada kesehatan penggunanya. Juga pada fitur panggilan darurat yang telah menyelamatkan nyawa sejumlah orang.

Apple sangat bangga pada fitur dukungan kesehatan ini. Sehingga Apple Watch series 5 ditambahkan lebih banyak fitur terkait.

Termasuk telepon ke nomor pertolongan darurat yang telah menjangkau lebih dari 150 negara di dunia. Juga ke nomor-nomor pribadi yang disetting pemiliknya.

Meski dengan fitur baru, sensor baru, layar yang lebih sering menyala, Apple Watch series 5 diklaim tetap hemat daya. Bahkan bisa seperti generasi sebelumnya.

Soal harga, Apple Watch series 5 dimulai dari 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 jutaan untuk versi GPS. Sedangkan versi GPS + selular dihargai 499 dolar AS atau sekitar Rp 7 juta.

Apple Watch Series 5. (Apple)
Apple Watch Series 5. (Apple)

 

Apple sudah membuka pre order untuk jam tangan pintar ini. Namun Apple Watch series 5 baru mulai didistribusikan pada 20 September 2019 mendatang.

Berita Terkait