Gadget

Oppo Siapkan Super Vooc Baru, Isi Full 4.000 mAh dalam Hitungan Menit

Lebih kencang dari Super VOOC 50 watt!

Agung Pratnyawan

Teknologi fast charging Super VOOC di Oppo R17 Pro. (Oppo)
Teknologi fast charging Super VOOC di Oppo R17 Pro. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo diketahui telah memiliki teknologi fast charging, Super VOOC. Sistem ini bisa mengisi baterai dengan sangat cepat dibanding charger biasa.

Namun Oppo tidak berhenti di sini dalam pengembangan Super VOOC. Sebelumnya Oppo telah mengenalkan Super VOOC 50 watt yang kencang banget.

Di bawahnya juga ada VOOC flash charger yang dipakai untuk smartphone kelas terjangkau dan menengah. Tidak ketinggalan digunakan Realme juga.

Brian Shen, VP Oppo melalui akun Weibo miliknya mengungkap kalau perusahaanya menyiapkan charger baru yang lebih ngebut lagi dibandingkan yang sudah ada.

Disebutkannya, Oppo menyiapkan versi upgrade dari Super Vooc yang akan meluncur pada tahun ini juga. Charger ini bakal mengisi penuh baterai 4.000 mAh dalam hitungan menit saja.

Bos Oppo ini masih merahasiakan versi upgrade ini, termasuk perhitungan menit untuk mengisi baterai 4.000 mAh hingga penuh.

Mengutip dari GSM Arena, Oppo Find X Lamborghini dengan baterai 3.4000 mengisi 0 persen hingga 93 persen hanya dalam waktu 30 menit memakai Super VOOC 50 watt.

Super VOOC Oppo. (Oppo)
Super VOOC Oppo. (Oppo)

 

Tidak terbayangkan betapa cepatnya charger baru Oppo ini nanti. Bahkan disebutkan kalau Oppo akan memakai charger 80 watt untuk upgrade Super VOOC ini.

Belum semua smartphone Oppo telah memakai super VOOC, hanya varian kelas atas saja. Kemungkinan juga untuk Super VOOC baru ini nanti.

Kita tunggu saja, smartphone Oppo apa yang mendapatkan Super VOOC baru ini. Apakah benar fast charging ini bisa mengisi baterai 4.000 mAh dalam hitungan menit saja?

Berita Terkait