Gadget

Samsung Siapkan Kepala Charger Baru, Lebih Ngebut dari Bawaan Galaxy S10

Tapi masih kalah ngebut dari charger Xiaomi Mi 9.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy S10. (Samsung.com)
Samsung Galaxy S10. (Samsung.com)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S10 sudah mendapatkan dukungan fast Charging. Namun Samsung menyiapkan kepala charger baru yang lebih ngebut.

Sebagai informasi, smartphone Samsung Galaxy S10 mempunyai kepala charger bawaan 15 watt. Cukup tinggi untuk teknologi fast charging saat ini.

Namun dibandingkan beberapa produsen samrtphone dari China masih kalah. Misalnya seperti Xiaomi Mi 9 yang punya charger hingga 27 watt.

Bocoran terbaru, mengungkap kalau Samsung menyiapkan sebuah kepala charger dengan daya 25 watt. Dugaan utama akan digunakan untuk smartphone Samsung Galaxy S10 5G.

Dikutip dari GSM Arena, kemungkinan juga kepala charger 25 watt ini akan dipakai juga oleh smartphone Samsung Galaxy A70.

Kepala charger baru Samsung. (Weibo/ Martian-V)
Kepala charger baru Samsung. (Weibo/ Martian-V)

 

Kepala charger dengan kode EP-TA800 ini bakal memakai port USB type-C ke USB type-C. Bukan USB type-A ke USB type-C yang

Selain itu juga mendukung Programmable Power Supply (PPS), teknologi yang secara cerdas mengontrol listrik yang dikeluarkan untuk mengisi daya baterai.

Dengan PPS ini diklaim membuat proses pengisian daya baterai lebih dingin dan cenderung aman. Karena panas jadi masalah utama dari fast charging saat ini.

Smartphone Samsung mana yang pertama memakai kelapa charger ini? Akankan Samsung Galaxy S10 juga mendapatkan update ini?

Berita Terkait