Gadget

Aplikasi Ini Ubah Hole Punch di Samsung Galaxy S10 Jadi Lebih Berguna

Keanehan hole punch ini memicu kreativitasan pengembang aplikasi.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy S10 series dengan Hole Punch. (Samsung)
Samsung Galaxy S10 series dengan Hole Punch. (Samsung)

Hitekno.com - Hole-Punch atau lubang di layar, jadi tren baru untuk mencoba menghilangkan poni atau notch. Samsung Galaxy S10 salah satu smartphone yang memakainya.

Kehadiran Hole Punch disambut pro dan kontra. Namun dalam perkembangannya, jadi memicu kreativitas. Dari hadirnya wallpaper khusus, hingga aplikasi yang memanfaatkannya.

Seperti aplikasi Energy Ring yang membuat hole punch di Samsung Galaxy S10, Galaxy S10 plus, maupun Galaxy S10e jadi lebih berguna.

Aplikasi Energy Ring ini mengubah sekeliling hole punch di smartphone Samsung Galaxy S10 menjadi indikator baterai. Bahkan lengkap dengan animasinya.

Informasi yang sebelumnya ditampilkan dalam wujud ikon baterai, diubah menjadi garis yang melingkari kamera selfie smartphone Samsung Galaxy S10 tersebut.

Aplikasi Energy Ring yang bisa membuat hole punch jadi lebih berguna. (Google Play Store)
Aplikasi Energy Ring yang bisa membuat hole punch jadi lebih berguna. (Google Play Store)

 

Kehadiran Energy Ring ini sekaligus membuat tampilan smartphone Samsung Galaxy S10 jadi lebih cantik, namun tetap mendapatkan fungsi lebihnya.

Menurut klaim developernya, aplikasi ini tidak banyak memakan resource. Selain itu juga punya banyak pengaturan yang bisa disesuaikan.

Ketika sedang mengisi daya, linkaran cahaya di sekitar kamera selfie ini juga menampilkan animasi. Sehingga lebih mudah terlihat.

Buat kamu yang berminat, aplikasi Energy Ring ini telah tersedia secara gratis di Google Play Store bagi smartphone Samsung Galaxy S10 series.

Buat kamu pengguna Samsung Galaxy S10 series, bisa langsung saja coba aplikasi yang memanfaatkan Hole Punch ini.

Berita Terkait