Gadget

Biar Nggak Awkward, Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cukup ribet, begini caranya keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)

Hitekno.com - Aplikasi chat memang identik dengan grup yang menimbun. Kadang penting, namun kadang juga tidak penting. Kalau sudah begini, kamu pasti kebingungan saat berniat keluar dari grup. Biar nggak awkward, lakukan cara ini untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Biasanya alasan keluar dari grup WhatsApp bisa saja karena grup tersebut terasa sudah tidak penting, terlalu banyak grup, hingga smartphone yang gampang lag saat kebanyakan notifikasi grup.

Terperangkap dalam satu grup yang tidak kita inginkan ada di dalamnya merupakan salah satu alasan seseorang berniat keluar dari grup WhatsApp tersebut.

Makin parah, aplikasi WhatsApp ini tidak menyediakan opsi menolak atau menerima saat ada tawaran bergabung ke grup.

Kalau sudah begini, solusi yang bisa diambil adalah dengan undur diri atau keluar dari grup WhatsApp tersebut tanpa ketahuan.

Cukup ribet, begini caranya keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan. Jika mengikuti tiap stepnya, dijamin tidak perlu awkward saat berhasil keluar deh.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengganti nomor WhatsApp. Namun, jangan lupa untuk back-up semua data dulu ya di setting.

Cara untuk mengganti nomor juga cukup mudah, yaitu ke pilihan 'Ganti nomor' di menu setting.

Usai mengganti nomor seperti biasanya. Kembali ke menu setting pada perangkat smartphone kamu. Pilih pilihan 'Aplikasi' lalu 'Clear data'.

Secara otomatis, perangkat akan langsung menghapus seluruh data WhatsApp. Tapi, jangan khawatir, karena sebelumnya kamu sudah melakukan back-up data.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)

 

Selanjutnya, kembali ke WhatsApp dan pulihkan data back-up di WhatsApp serta masuk dengan nomor WhatsApp yang lama. Jika berhasil hingga step ini, nantinya seluruh data di grup akan berubah menjadi 'Subjek tidak dikenal'.

Saat grup WhatsApp berubah fungsi, kamu bisa langsung keluar dari grup tanpa ketahuan dan tanpa notifikasi yang masuk.

Notifikasi yang muncul nantinya hanyalah bahwa si pengguna sudah mengganti nomor, namun tidak ada notifikasi keluar dari grup.

Tertarik menggunakan cara ini untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan? Lakukan step-by-step dengan teliti ya.

Berita Terkait