Gadget

Ini Alasan Singapore Airlines Larang MacBook Pro 15 Inci Masuk ke Pesawat

Tak hanya ke kabin, MacBook Pro 15 inci juga dilarang ke bagasi.

Agung Pratnyawan

MacBook Pro. (Amazon)
MacBook Pro. (Amazon)

Hitekno.com - Maskapai penerbangan ternama, Singapore Airlines telah mengeluarkan larangan untuk membawa MacBook Pro 15 inci model tertentu untuk masuk ke dalam pesawat.

Kenapa Singapore Airlines melarang MacBook Pro 15 inci buat Apple masuk ke pesawat? Pasti ada alasannya dong.

Ternyata MacBook Pro 15 inci buatan Apple punya massalah panas dan mudah tebakar. Karena itu, secara resmi dikeluarkan larangan ini pada Minggu (25/8/2019).

Seperti diwartakan Channel News Asia, MacBook Pro 15 inci yang dijual dalam periode September 2015 - Februari 2017 dilarang masuk ke pesawat-pesawat Singapore Airlines.

Larangan ini baik di bawa ke kabin maupun disimpan di bagasi, sampai Apple menyatakan perangkat itu aman atau baterainya sudah diganti.

Apple sendiri pada Juni lalu mengumumkan akan menarik atau me-recall sejumlah MacBook Pro 15 inci yang sudah beredar di pasaran karena adanya cacat pada baterai laptop tersebut.

"Silahkan mengunjungi situs Apple tentang program recall baterai MacBook Pro untuk mengecek apakah laptop Anda termasuk (dalam produk yang di-recall)," demikian pernyataan Singapore Airlines.

MacBook Pro. (Amazon)
MacBook Pro. (Amazon)

 

Singapore Airlines bukan maskapai pertama yang mengeluarkan kebijakan itu. Pertengahan bulan ini, otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat (FAA) sudah melarang MacBook Pro 15 inci dibawa ke dalam pesawat.

FAA juga memerintahkan seluruh maskapai penerbangan di AS untuk melarang penumpang membawa MacBook Air 15 inci yang memiliki cacat baterai masuk ke dalam pesawat.

Apakah kamu salah satu pemakai MacBook Pro 15 inci yang dilarang Singapore Airlines ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait