Gadget

Bareng iPhone Baru, Apple Diduga Akan Luncurkan MacBook Pro 16 Inci

Di pasar laptop saat ini pun, MacBook Pro 15 inci tercatat sebagai laptop Apple dengan layar terbesar.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Apple Macbooks. (Pakutaso)
Ilustrasi Apple Macbooks. (Pakutaso)

Hitekno.com - Apple disebut-sebut siap meluncurkan produk baru mereka pada September 2019. Bukan cuma smartphone iPhone baru, namun juga MacBook Pro 16 inci.

Peluncuran MacBook Pro 16 inci ini keluar dari tradisi Apple selama ini. Karena belum pernah ada MacBook yang memakai ukuran 16 inci.

Sebelumnya sudah jamak diketahui bahwa Apple tak lagi merilis MacBook Pro 17 inch. Di pasar laptop saat ini pun, MacBook Pro 15 inci tercatat sebagai laptop Apple dengan layar terbesar.

Rumor MacBook Pro 16 inci sebenarnya sudah beredar sejak lama, namun kini Bloomberg memperbarui kabar tersebut dengan menulis bahwa MacBook Pro 16 inci itu akan memiliki dimensi yang nyaris sama dengan versi 15 inci.

Namun karena bezelnya yang lebih tipis, laptop ini punya ukuran layar yang lebih luas ketimbang pendahulunya.

Untuk sasaran pasarnya, MacBook Pro 16 inci tentu saja menyasar kalangan profesional. Hal ini terlihat dari kisaran harga MacBook Pro 16 inci yang ditaksir berbanderol 3000 dolar AS atau sekitar Rp 42,8 juta.

Sementara untuk fitur, laptop terbaru Apple ini disebut-sebut akan menggunakan mekanisme papan ketik yang baru, menggantikan butterfly keyboard yang kerap dikeluhkan oleh para pengguna MacBook.

Ilustrasi Macbook Pro. [Shutterstock]
Ilustrasi Macbook Pro. [Shutterstock]

 

Selain MacBook Pro 16 inci, laporan yang sama juga membocorkan informasi terkait perangkat Apple lainnya, yakni iPad Pro yang konon punya kamera lebih baik dan prosesor lebih kencang.

Selain itu, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini juga tengah mempersiapkan kehadiran iPad kelas entry-level yang memiliki layar lebih besar dan Apple Watch generasi terbaru.

Sedangkan untuk lini ponselnya, Apple dikabarkan bakal merilis tiga iPhone baru sekaligus yang dijadwalkan meluncur pada September mendatang.

Kita tunggu saja seperti apa MacBook Pro 16 inci yang diluncurkan Apple nanti. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait