Gadget

Nokia Hingga Samsung, Ini 5 Ponsel Terburuk yang Buat Perusahaan Bangkrut

Kegagalan produk-produk ini bisa saja disebabkan oleh kesalahan produksi atau bahkan fitur yang kurang menarik.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Samsung Galaxy Note 7. (Amazon)
Samsung Galaxy Note 7. (Amazon)

Hitekno.com - Dari masa ke masa, vendor selalu merilis berbagai ponsel dengan tampilan dan kecanggihan yang luar biasa. Layaknya bisnis pada umumnya, kehadiran ponsel-ponsel ini tidak selamanya selalu berhasil ada yang dianggap terburuk hingga buat perusahaan bangkrut.

Kegagalan produk-produk ini pada dasarnya bisa saja disebabkan oleh kesalahan produksi atau bahkan fitur yang kurang menarik.

Tentu ada kesalahan-kesalahan atau kekurangan-kekurangan yang membuat ponsel-ponsel ini disebut sebagai ponsel terburuk hingga buat perusahaan bangkrut.

Dilansir dari Fast Company, berikut 5 ponsel terburuk yang buat perusahaan bangkrut. Kamu pernah mencoba menggunakan ponsel yang mana?

1. Nokia KIN One dan Two

Nokia KIN One and Two. (Amazon)
Nokia KIN One and Two. (Amazon)

 

Rilis tahun 2010 lalu, Nokia KIN One dan Two menjadi dua ponsel yang mendapat predikat terburuk hingga buat perusahaan bangkrut.

Bekerja sama dengan Microsoft, Nokia KIN One dan Two dirasa sebagai ponsel yang tidak dapat mencapai targetnya dengan baik. Pasalnya, perangkat ini memiliki performa yang lamban dan jelek. Desain sliding perangkat ini dianggap mengganggu hingga membuatnya hanya dapat bertahan di pasar selama dua bulan.

2. BlackBerry Storm

BlackBerry Storm. (Amazon)
BlackBerry Storm. (Amazon)

 

Perangkat slider dari BlackBerry ini rilis pada 2008 lalu untuk mengikuti tren ponsel layar sentuh yang populer pada zaman tersebut.

Sayangnya, desain yang buruk dan performa layar sentuh yang lambat serta kualitas baterai yang buruk membuat BlackBerry Storm tidak mampu bertahan di pasar smartphone.

3. Nokia 7280

Nokia 7280. (Amazon)
Nokia 7280. (Amazon)

 

Punya bentuk yang futuristik karena memiliki layar kecil sebagai cermin ketika ponsel mati, Nokia 7280 didesain tanpa keypad.

Menghilangkan fungsi keypad, ponsel ini dilengkapi dengan cakram yang disebut rotary dial layaknya iPod. Kehilangan fungsi penting ini membuat Nokia 7280 gagal terjual di pasaran.

4. Amazon Fire Phone

Amazon Fire Phone. (Amazon)
Amazon Fire Phone. (Amazon)

 

Tahun 2014, Amazon Fire Phone resmi rilis dan mendapat julukan ponsel paling canggih karena menggunakan berbagai teknologi terbaru pada masanya.

Karena terlalu eksklusif, Amazon Fire Phone justru tidak diminati. Penjualan perangkat ini malah lambat walaupun pihak Amazon sudah menurunkan harganya.

5. Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7. (Amazon)
Samsung Galaxy Note 7. (Amazon)

 

Mengejutkan melihat bahwa nama Samsung ada di deretan smartphone terburuk. Samsung Galaxy Note 7 yang rilis tahun 2016 lalu cukup mengecewakan.

Rilis dengan cacat di bagian baterai, Samsung lalu mengambil tindakan tegas dan menarik Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran. Tidak dipungkiri, Samsung mengalami rugi besar karena hal tersebut.

Itu tadi 5 ponsel terburuk yang buat perusahaan bangkrut. Di antara list di atas, mana yang sempat kamu coba gunakan?

Berita Terkait