Gadget

Meluncur di Amerika, LG Stylo 5 Bawa Kecanggihan Ini

Satu hal yang menarik dari produk anyar LG ini adalah stylus pen handset Stylo 5 yang berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

LG Stylo 5. (LG USA)
LG Stylo 5. (LG USA)

Hitekno.com - Pertengahan tahun 2019 ini sepertinya akan dikuasai dengan berbagai produk dari vendor smartphone asal Korea Selatan, LG. Usai merilis LG W series, perusahaan teknologi ini kembali merilis LG Stylo 5 di Amerika.

LG Stylo 5 dapat dikatakan sebagai penerus LG Stylo 4 yang rilis sebelumnya pada tahun 2018 lalu secara global. Karena merupakan penerus, tidak kaget jika beberapa spesifikasi LG Stylo 5 dan LG Stylo 4 yang serupa.

Satu hal yang menarik dari produk anyar LG ini adalah stylus pen handset Stylo 5 yang berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Stylus pen handset Stylo 5 ini juga hadir dengan berbagai fitur menarik seperti Screen-off Memo dan Pop Lens.

Dapur pacu LG Stylo 5 menjalankan chipset dari Qualcomm dengan Snapdragon 450 yang berpadu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Mengutip GSM Arena, LG Stylo 5 ini membawa layar 6,2 inci yang beresolusi 1080 x 2160 piksel dan rasio 18:9. Dimensi perangkat ini cukup lapang dengan ukuran 160 x 77.7 x 8.4 mm dan berat 179 gram.

LG Stylo 5. (LG USA)
LG Stylo 5. (LG USA)

 

Ke sektor kamera, LG Stylo 5 ini rilis dengan membawa satu kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera selfie 5 MP di bagian depan.

Tidak perlu khawatir jika baterai LG Stylo 5 ini cepat habis. LG membekali perangkat anyar ini dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang tentunya sudah sangat cukup memenuhi dan menemani kegiatanmu seharian.

Sayangnya, baterai LG Stylo 5 ini masih belum dilengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian cepat layaknya smartphone kekinian lainnya.

LG Stylo 5. (LG USA)
LG Stylo 5. (LG USA)

 

Mengenai keamanan, LG Stylo 5 menggunakan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Fitur menarik lainnya dari perangkat ini adalah port jack audio 3.5 mm.

LG Stylo 5 dipasarkan pertama kali di negeri Paman Sam, Amerika Serikat dengan dua pilihan warna kekinian yaitu blonde rose dan platinum gray.

Di Amerika, LG Stylo 5 dipasarkan dengan harga 229 dolar AS atau setara dengan Rp 3,3 juta. Kita nantikan hingga perangkat ini berkunjung ke Indonesia ya.

Berita Terkait