Gadget

Balas Dendam karena Huawei, China Akan Boikot Apple?

Tidak diketahui dengan pasti asal rumor yang menyebutkan bahwa China juga akan melakukan boikot untuk vendor smartphone asal Amerika ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Apple [pixabay].
Apple [pixabay].

Hitekno.com - Kabar mengenai Google bersama Android yang hengkang dari Huawei memang cukup menghebohkan. Smartphone asal China ini diboikot di Amerika usai masuk dalam daftar hitam perdagangan. Belum lama ini, sebuah rumor menyebutkan jika China juga akan memboikot Apple. Balas dendam?

Ancaman Amerika terhadap Huawei tidak bisa dipungkiri cukup mengancam bisnis vendor smartphone asal China ini. Pasalnya, beberapa perusahaan teknologi terkenal ada di Amerika.

Tidak diketahui dengan pasti asal rumor yang menyebutkan bahwa China juga akan melakukan boikot untuk vendor smartphone asal Amerika ini. Pasalnya, Apple saat ini diketahui memiliki pabrik di China. Selain itu, pengguna Apple juga terhitung cukup banyak di China.

Seperti diketahui, China memang dipilih menjadi salah satu tempat produksi perangkat Apple yaitu di daerah Foxconn dan Pegatron.

Dilansir dari Tech Radar, rumor tersebut segera ditanggapi oleh CEO Apple, Tim Cook. Dengan singkat, dirinya begitu yakin jika hal ini tidak akan pernah terjadi. Menurutnya, China tidak menjadikan Apple sebagai balasan atas apa yang dialami Huawei di pasar Amerika.

CEO Apple, Tim Cook mengenalkan Mac Pro 2019 di WWDC 2019. (Apple)
CEO Apple, Tim Cook mengenalkan Mac Pro 2019 di WWDC 2019. (Apple)

 

Namun, Tim Cook menjelaskan jika dalam beberapa waktu ke depan hal tersebut malah terjadi tentu akan sangat berpengaruh pada penjualan Apple.

Sama halnya dengan Tim Cook, pendiri Huawei, Ren Zhengfei juga ikut memberikan pendapatnya terkait rumor yang menyebutkan bahwa China akan memboikot Apple ini.

Lebih lanjut, Ren Zhengfei mengaku jika dirinya sangat tidak setuju dengan pilihan seperti itu. Dengan tegas, dirinya meyakinkan jika balas dendam China ke Apple tidak akan pernah terjadi.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

 

Menyampaikan kecintaannya pada produk Amerika, Ren Zhengfei juga menjelaskan bahwa dirinya adalah penggemar Apple. Dirinya bahkan tidak ragu untuk membelikan anggota keluarganya perangkat iPhone.

Dirinya juga meminta agar pengguna smartphone tidak berpikiran sempit dengan berpendapat bahwa menyukai Huawei berarti tidak boleh menyukai brand smartphone lainnya.

Sudah dikonfirmasi oleh dua pemimpin Apple dan Huawei, dapat dipastikan jika rumor yang menyebutkan bahwa China melakukan boikot Apple tidak benar ya.

Berita Terkait