Gadget

Kombinasi Laptop dan Tablet, Seperti Ini Wujud PC Lipat Lenovo

Bukan laptop bukan tablet, tapi ini PC lipat.

Agung Pratnyawan

PC lipat Lenovo. (Lenovo)
PC lipat Lenovo. (Lenovo)

Hitekno.com - Lenovo mencoba mengawinkan antara laptop dengan tablet menggunakan layar lipat. Tak hanya konsep, prototipe PC lipat Lenovo ini sudah mulai di pamerkan.

Prototipe ini berwujud seperti sebuah tablet lebar namun punya layar yang bisa dilipat. Desainnya akan mengingatkan pada smartphone lipat dengan ukuran lebih besar.

Nantinya Lenovo akan memasarkan PC lipat ini dengan memakai brand ThinkPad X1. Yaitu brand laptop premium untuk para profesional dari Lenovo.

Lenovo membekali PC lipat ini dengan spesifikasi yang tak main-main. Mulai dari layar lipat 13 inci dengan panel OLED yang memiliki resolusi 2K.

Menurut Macrumors, layar lipat berukuran jumbo yang dipakai Lenovo ini buatan LG. Sebelumnya memang LG mengkonfirmasi memproduksi layar lipat seukuran tablet.

Soal hardware di dalamnya, Lenovo mempercayakan pada Intel. Dan soal sistem operasi, bakal menjalankan Windows. Namun sayangnya Lenovo tidak menjelaskan secara detail.

Dikutip dari The Verge, PC lipat Lenovo ini masih dalam wujud prototipe. Perusahaan asal China ini baru akan mengungkap detail lebih lanjut pada 2020 mendatang.

Tidak lain karena teknologi layar lipat memang masih dalam tahap awal. Masih banyak masalah yang ditemukan dalam teknologi baru ini.

PC lipat Lenovo. (Lenovo)
PC lipat Lenovo. (Lenovo)

 

Sebut saja smartphone lipat Samsung Galaxy Fold yang sempat bermasalah dan akhirnya ditarik kembali. Tak hanya itu, Samsung juga menunda tanggal perilisan smartphone lipat ini.

Kita tunggu saja seperti apa hasil jadi perkawinan laptop dan tablet dengan layar lipat ini. Apakah bakal seperti prototipe PC lipat Lenovo ini?

Berita Terkait