Gadget

Lenovo Juga Punya Prototipe Smartphone Layar Lipat

Smartphone layar lipat jadi makin ramai nih.

Agung Pratnyawan

Lenovo. (bandt).
Lenovo. (bandt).

Hitekno.com - Tren smartphone layar lipat bakal ramai ke depannya. Banyak brand yang tengah menyiapkan produk untuk dengan layar canggih ini, seperti Samsung, Huawei dan kini Lenovo.

Samsung dan Huawei beberapa waktu terakhir sudah secara terbuka mengumumkan sedang mengembangkan telepon seluler atau smartphone layar lipat .

Tetapi selain dua raksasa itu, Lenovo juga diam-diam sudah memiliki purwarupa smartphone layar lipat.

Purwarupa smartphone layar lipat Lenovo itu diketahui dari sebuah video yang diunggah ke media sosial Twitter, pada 26 September kemarin.

Dalam video itu terlihat sebuah smartphone panjang berwarna hitam yang layarnya sangat lentur sehingga bisa dilipat. Dalam kondisi terlipat aplikasi di layarnya masih bisa berfungsi ketika diaktifkan.

Ilustrasi Lenovo. (ktelegram)
Ilustrasi Lenovo. (ktelegram)

 

Meski demikian, dari video itu terlihat bahwa smartphone layar lipat Lenovo tak bisa dilipat hingga benar-benar rapat. Selain itu, purwarupa tersebut juga dinilai belum sempurna karena ketika dilipat terlihat ada area berwarna hitam di sisi kanan ponsel.

Teknologi layar lentur sebenarnya sudah tak asing lagi untuk Lenovo. Tahun lalu perusahaan Cina itu memamerkan Cplus, smartphone yang bisa melengkung dan dijadikan gelang.

Lenovo Cplus menggunakan layar AMOLED 4,35 inci dan bodi bagian belakangnya diselimuti kulit asli.

Lenovo sebelumnya pernah memberi isyarat akan membuat smartphone layar lipat, tetapi dengan menggunakan nama merek Moto Razr. Lenovo juga disebut akan mengembangkan laptop berlayar lentur.

Tulisan mengenai smartphone layar lipat Lenovo ini sudah dimuat di Suara.com dengan judl Lenovo Sudah Punya Purwarupa Ponsel Berlayar Lipat.

Berita Terkait