Gadget

Samsung Akan Ungkap Smartphone Lipat 2018 Ini

Adakah yang bisa mendahului Samsung membuat smartphone lipat?

Agung Pratnyawan

Logo Samsung. (theweek)
Logo Samsung. (theweek)

Hitekno.com - Diprediksi, smartphone lipat akan menjadi tren masa depan. Tidak heran banyak produsen seperti Samsung, Huawei, Oppo, dan Xiaomi berlomba-lom menghadirkan smartphone lipat.

Samsung akan mengungkap secara rinci telepon seluler pintar atau smartphone lipat pertama buatannya ke pasar sebelum tahun 2018 ini berakhir, demikian dikatakan DJ Koh, CEO divisi mobile Samsung kepada CNBC, Selasa (4/9/2018).

Koh mengatakan bahwa pasar, berdasarkan survei yang digelar Samsung, sudah siap menerima smartphone lipat.

Sayang ia tak membeberkan bagaimana gawai baru itu akan bekerja, tetapi mengaku bahwa Samsung telah merancang agar smartphone lipat bisa memberikan pengalaman unik yang membedakanya dari komputer tablet.

Ilustrasi Smartphone Lipat Samsung Galaxy F. (waitfeed)
Ilustrasi Smartphone Lipat Samsung Galaxy F. (waitfeed)

 

''Anda bisa memanfaatkan semua fungsi... ketika smartphone dilipat. Tetapi saat akan melakukan browsing atau menonton sesuatu, maka lipatannya harus dibuka. Tetapi ketika lipatannya dibuka, apa kelebihannya dibanding tablet? Jika pengalaman yang ditawarkan sama saja dengan tablet, mengapa konsumen mau membelinya?'' jelas Koh di sela-sela pameran teknologi IFA di Berlin, Jerman pekan lalu.

''Jadi semua perangkat, semua fitur, semua inovasi harus memiliki pesan yang bermakna pada pelanggan kami,'' tegas dia.

Berbeda dari smartphone lipat lawas yang disambungkan oleh engsel, smartphone lipat Samsungkabarnya akan menggunakan material layar yang sangat elastis sehingga bisa dilipat layaknya kertas.

Layar OLED Samsung [Gizmochina].
Layar OLED Samsung. (Gizmochina).

 

Koh mengisyaratkan bahwa smartphone lipat Samsung kemungkinan akan dipamerkan dalam arena Samsung Developer Conference pada November mendatang di San Francisco, Amerika Serikat. Tetapi ia tak menjami bahwa gawai itu akan langsung diluncurkan pada saat yang sama.

Tulisan smartphone lipat Samsung ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Ponsel Lipat Samsung Akan Diungkap Tahun Ini.

Berita Terkait